Curhatan: Ada Perasaan Ingin Putus Tapi Takut Pacar Sakit Hati~

Curhatan: Ada Perasaan Ingin Putus Tapi Takut Pacar Sakit Hati~

Assalamualaikum gengs. To the point aja ya ... saya berusia 29 tahun, punya pacar, dan sebut saja Salsa (nama disamarkan). 

Emang sih dari zaman saya masih susah dan alhamdulillah sekarang saya sudah jadi Asisten manager disalah satu PT dengan gaji bersih Rp9,5 juta.

curhatan (istockphoto.com)

Si Salsa tamat SMA sudah bekerja jadi SPG Handphone dengan gaji Rp3 jutaan gengs. Gak jelas pasti karena selalu pindah-pindah merek handphone. Saya akui Salsa ini baik banget gengs.

Zaman saya masih kuliah dia nemenin saya dari nol. Saya sering kehabisan uang. Dia slalu kasih saya uang. Minjamin motornya buat saya pakai kerja. Karna jujur motor saja saya gak punya. 

Tapi setelah selesai kuliah dan saya kerja saya gantian buat bayar dia. Dari gaji saya Rp3, 5, 7 sampai sekarang Rp9.5 juta gengs.

Pernah dia nanyain kapan nikah. Tapi saya selalu bilang tunggu mobil lunas ya yang. Mobil saya udah lunas gengs dari 2017. Saya ngomog Instagram ke dia "tunggu 2 tahun lagi ya yang. Masa pacaran lama nikahnya ujung ujungnya dirumah" kami emang rencana nikah digedung gengs. 

Tentang salsa cukup. Jadi ini ceritanya saya dikenalin sama temen satu kantor saya, dan saya lagi dekat sama cewek itu gengs. Dan setiap temen saya ini ketemuan sama tu cewek. Dia selalu ajak saya. 

Karna ceweknya itu bawa temen. Dan mereka itu kenalnya lewat online. Jadi temennya sicewek itu namanya Maya. Setiap temen saya sama ceweknya ngomong, saya selalu ajak ngomong siMaya. 

Ngerti gak si gengs? Intinya kami jalan selalu pasangan. Temen saya sama ceweknya. Dan saya sama si maya. Akhirnya saya sering ajak ngobrol si Maya. Dan saya mulai ngerasa jatuh cinta dan bahagia dekat Maya, dia beda banget sama pacar saya, ingin putus aja rasanya.

curhatan (bisnow.com)

Karna saya jatuh cinta sama Maya, tanpa sepengetahuan pacar saya. Saya sering jalan sama Maya berdua. (temen saya dan pacar nya itu udah pacaran). 

Saya izin sama orang tua Maya saya pacarnya gengs. Ternyata Maya ini anak tunggal. Dan jika saya dan Maya menikah. Orang tuanya udah siapkan rumah disebelah rumah mereka. 

Karna org tuanya gak mau jauh jauh sama anaknya gengs Orang tuanya sangat setuju sama saya gengs. Dan dia minta saya cepet cepet buat nikahin anaknya setelah wisuda. Si Maya ini 22 tahun bulan 10 ini wisuda. Dan orang tuanya minta awal tahun depan udah nikah.

Saya seperti semangat menyetujui permintaan org tuanya. Dan saya janji gengs. Bulan 12 saya akan lamar dia. Karna org tuanya gak suka lihat anaknya pacaran lama-lama. 

Kalo saya gak mau nikahin dia lebih baik tinggalin aja. Karna saya sayang sama Maya saya setuju 

Saya dan Maya udah kenal l tahun, dan Maya ini emang anak baik-baik dia masih perawan. itu karena org tuanya selalu jaga dia gengs. Kalo Salsa perawan juga tapi kami udah sering hubungan badan. Jadi timbul rasa ingin putus gitu, kayak jauh banget perbandingan mereka. 

Jangan bully saya ya sobat Paragram (Paragram.id). Saya emang butuh masukan. Gimana caranya buat ngomong ama Salsa tanpa nyakitin dia. 

Saya gak tega sebenarnya tapi menurut saya menikah itu harus memilih yang terbaik gengs. Kalo hanya karna saya sering hubungan badan sama dia saya harus nikahin dia. Saya rasa itu terlalu klasik. Karna perawan udah gak penting lagi sma laki-laki gengs. 

Saya sebenarnya bisa aja buat mutusin. Tapi saya takut dia nekat gengs. Apakah ada disini udah pacaran lama tapi ditinggal nikah. Gimana cara kalian kuat. Dan cara pacar kalian ngaish tau buat nikah?

Jawab: 

Waalaikumssalam gengs..., memang betul menikah harus memilih yang terbaik, apabila diantara semua pilihannya tidak ada yang sedang terikat hubungannya dengan kamu. 

Tetapi kalau salah satunya sudah bersama kamu lebih lama kemudian kamu menjalin hubungan yang baru lagi, sepertinya kurang bijak kalau menjadikan keduanya sebagai pilihan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"