Cowok Sigma, Apalagi Nih? Simak Nih Tanda-tandanya

Cowok Sigma, Apalagi Nih? Simak Nih Tanda-tandanya

Sejauh ini, kita mungkin tahu dengan popularitas kepribadian alpha male dan beta male. Seorang alpha male adalah mereka yang ekstrovert, agresif, percaya diri, dan sosok pemimpin yang tangguh. Sementara beta male adalah seorang introvert, patuh aturan, dan kreatif.

Terus sigma male apalagi nih? Ya, ini dia kategori yang tergolong baru dalam dunia kepribadian. Terutama dimiliki oleh cowok.

Seperti dikutip dari IDN Times, simak deh tanda-tanda kalo cowok itu seorang sigma male.

Mereka adalah orang yang suka dengan keheningan, cerdas, dan selalu penasaran (lovepanky.com)

1. Suka dengan keheningan

Seorang sigma male, cowok sigma, bukanlah seorang pemalu. Tapi doi adalah seorang yang reflektif dan jeli. Mereka adalah cowok yang nggak banyak bicara.

Mereka akan meluangkan waktu untuk lebih banyak mendengarkan, menganalisis, dan berpikir dulu sebelum bicara.

2. Cerdas dan selalu penasaran

Cowok sigma adalah seorang pengamat dan penganalisis yang baik dan cepat. Mereka akan menemukan makna yang terkandung di balik sesuatu. Mereka akan mengajukan pertanyaan atau meneliti suatu hal sedalam mungkin demi menemukan jawaban untuk sesuatu yang menggugah rasa ingin tahunya.

Mereka jelas orang-orang yang cerdas. Rasa ingin tahunya tinggi. mereka juga selalu mencari pengalaman dan memperluas wawasannya.

Mereka tuh dikenal mandiri dan sering memberontak (zoosk.com)

3. Mandiri dan berdedikasi tinggi

Seorang sigma male nggak suka bergantung pada siapa pun. Mereka amat berani dan seorang yang mandiri. Dedikasi, passion, dan sifatnya yang pekerja keras sangat menginspirasi banyak orang.

Cowok sigma biasanya memiliki semua kualitas kepemimpinan cowok alfa. Tapi ... doi nggak memamerkannya karena dia tidak memiliki rasa untuk membuktikannya pada orang lain.

4. Seorang pemberontak

Cowok sigma tuh gak peduli dengan label atau harapan orang lain. Mereka nggak merasa perlu mengikuti aturan hanya demi bisa cocok dengan orang lain. Mereka, si cowok sigma, akan memberontak terhadap siapa aja yang mencoba untuk memaksakan gaya hidup mereka kepadanya.

Bukannya mencoba membuktikan apa-apa, mereka hanya mengikuti apa kata hatinya aja kok.

Mereka disukai banyak cewek gengs (executivefantasyhotel.com)

5. Mudah mendapat perhatian dari lawan jenis

Sosok cowok sigma tuh selalu mendapat banyak perhatian dari cewek-cewek terutama, karena sifat misteriusnya. Di samping itu karena mereka cerdas dan mandiri.

Tapi, mereka lebih suka hanya membiarkan cewek terpesona kepadanya ketimbang terlibat dalam hubungan dengan sembarang orang. Dia mencari seseorang yang sama-sama memiliki semangat dan mandiri. Mereka nggak akan tertarik dengan seseorang yang banyak mengekang.

6. Punya style-nya sendiri

Seorang cowok sigma punya kepercayaan diri yang tinggi. Mereka juga punya gaya atau style-nya sendiri yang membuat mereka nyaman. Mereka juga nggak gampang terpengaruh oleh trend yang ada di sekelilingnya.

Meski begitu, cowok sigma tuh nggak memandang rendah orang-orang yang mengikuti trend yang hits. Tapi, mereka tau kok apa yang cocok buat dirinya.

Mereka punya style sendiri, gemar bertualang, dan gampang beradaptasi (herway.net)

7. Petualang sejati

Cowok sigma adalah seorang petualang sejati. Mereka suka menjelajah ke tempat-tempat baru dan budaya baru. Mereka sering keluar dari "zona nyaman" dan itu membuat mereka senang.

Mereka adalah sosok yang gak bisa bertahan dengan rutinintas yang gitu-gitu doang gengs.

8. Gampang beradaptasi dengan berbagai lingkungan

Sisi misterius cowok sigma ternyata diimbangi dnegan jaringan yang luas dalam pertemanan. Mereka emang gampang penasaran akan banyak hal. Makanya mereka nggak pernah ragu memulai percakapan dengan banyak orang.

Mereka jelas sosok yang nyaman dengan dirinya sendiri dan mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan luar.

Jadi, itulah tanda-tanda yang dimiliki seorang cowok sigma atau sigma male. Kalo kalian atau temen kalian punya tanda-tanda di atas, fix ... doi pasti kece banget!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"