Cowok Prancis Ini Nekat Jalan Kaki ke Spanyol saat Lockdown ... Cuma Buat Beli Rokok Dong

Cowok Prancis Ini Nekat Jalan Kaki ke Spanyol saat Lockdown ... Cuma Buat Beli Rokok Dong

Seorang cowok asal Prancis baru-baru ini bikin geram para polisi nih. Dia akhirnya diamankan pihak kepolisian karena nekat berkeliaran ke luar rumah.

Yap, Prancis kan jadi salah satu negara di Eropa yang menerapkan lockdown di banyak kota besarnya. Peraturannya pun sangat ketat, jadi gak bisa sembarangan keluar-masuk negara itu.

Tapi kenekatan cowok Prancis ini sebenernya gak perlu ditiru sih. Pasalnya, dia mencoba cabut dari negaranya cuma buat beli rokok doang gengs! 

Cowok Prancis nekat jalan kaki ke Spanyol (mensxp.com)

Beli rokoknya di Spanyol pula, negara yang sama parahnya karena banyak penduduk Spanyol yang terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Ya, seperti yang diketahui sejauh ini, lockdown atau karantina kan diberlakukan demi memutus persebaran Covid-19 ya. Tapi cowok ini santai aja gitu melewati pegunungan Pirenia yang jadi batas antara Prancis dan Spanyol.

Sebelumnya, media lokal telah melaporkan cowok yang gak disebutkan namanya ini. Dia tadinya mencoba melintasi perbatasan Prancis-Spanyol dengan naik mobil. Setibanya di perbatasan, cowok ini jelas disuruh putar balik lah. Dia juga disuruh pulang lagi ke rumahnya.

Telanjur kecewa kali ya, cowok ini gak kehabisan akal. Dia akhirnya memutuskan untuk berjalan kaki aja menembus pegunungan Pirenia dengan jalan kaki!

Semua ini dia lakukan demi beli rokok doang! (foxbusiness.com)

Semua ini dia lakukan supaya bisa pergi ke wilayah La Jonquera, Catalunya, Spanyol. Di sana dia bisa mendapatkan rokok dengan harga yang lebih murah.

Dalam perjalanannya menembus pegunungan Pirenia dari Perpignan, Prancis, lelaki yang ngeyel ini malah tersesat. Bahkan dia sempat terjatuh ke sungai. Setelah itu dia menyerah.

Cowok ini kemudian menghubungi petugas penyelamat untuk menyelamatkan dirinya yang kesasar di tengah pegunungan. Akhirnya dia bisa dijemput dan diselamatkan pake helikopter.

Setelah melakukan aksi nekatnya dan berhasil diselamatkan, cowok ini langsung diamankan polisi. Ketika ditanya tentang alasannya melanggar aturan lockdown, cowok ini bilang kalo dia emang pengin beli rokok doang di Spanyol, harganya juga lebih murah.

Tapi emang banyak sih orang yang tinggal di Prancis selatan nyeberang perbatasan ke Spanyol untuk membeli banyak kebutuhan pokok. Mulai dari rokok, minuman beralkohol, makanan, atau bensin. Soalnya emang lebih murah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"