Contoh Kerajinan dari Limbah Botol Plastik, Lebih Bermanfat Daripada Jadi Sarang Nyamuk

Contoh Kerajinan dari Limbah Botol Plastik, Lebih Bermanfat Daripada Jadi Sarang Nyamuk

Limbah menumpuk di sekitar rumah? Mau dibuang sayang, tapi kalo disimpan bisa bikin sarang nyamuk. Coba deh dibikin kerajinan. Ini contoh kerajinan dari limbah botol plastik, coba deh bikin. Mudah kok.

1. Pot tanaman dari limbah botol plastik

1. Pot tanaman dari limbah botol plastik Pot tanaman dari limbah botol plastik (theelitehotel.com)

Taman vertikal bisa mengisi dinding yang kosong. Jika kamu nggak punya rencana lain dengan limbah botol plastik. Bisa deh dibikin seperti contoh kerajinan diatas. Saat punya waktu luang, bisa memanfaatkan kreativitasmu membikin kerajinan tersebut. 

Pertama, lubangi samping botol. Beri 7 lubang kecil di bagian bawahnya. Lalu isi tanah dan siram sedikit air. Udah deh, tinggal menebar benih tanaman disana. Mudah kan?

Kalo mau membuatnya vertikal, siapkan tali tampar untuk menggantungnya. Bikin simpul mati disetiap pot. Lalu susun sesuai selera. 

Jika punya limbah botol plastik dengan bentuk berbeda-beda. Bisa juga dibikin lucu seperti di bawah ini.

Pot lucu dari limbah botol plastik (1001gardens.org)

2. Tempat pensil

2. Tempat pensil Tempat pensil dari botol plastik (bushcraftz.blogspot.com)

Bikinnya nggak susah kok. Cuma butuh limbah botol plastik yang sudah steril ukuran 500 mililiter dan resleting sepanjang 25 sentimeter. Lalu kain ukuran 2 x 25 sentimeter sebanyak dua lembar. Alatnya siapkan benang, jarum, dan gunting. 

Caranya, jahit resleting dengan kain. Lalu potong di botol yang dipotong menjadi dua bagian. Jahit sisi botol dengan kain berresleting. Siap deh dipakai.

3. Pembatas ruang

3. Pembatas ruang Pembatas ruang dari limbah botol plastik (oddee.com)

Bisa lho dibuat jadi pembatas ruang. Pilih aja bagian yang mau kamu bikin kerajinan. Lalu susun sesuai ukuran. Menyusunnya menggunakan benang berwarna bisa lebih cakep tuh. Kalo kamu pengen ruanganmu berwarna-warni, tinggal warnai saja dengan cat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"