Coba Tanam Jenis-Jenis Bunga Ini, Niscaya Stres Lenyap Seketika

Coba Tanam Jenis-Jenis Bunga Ini, Niscaya Stres Lenyap Seketika

Zaman kayak begini, stres adalah mungkin buat banyak orang. Stres bisa terjadi kapan aja dan pemicunya bisa apa aja.

Demi mengatasinya, banyak orang memilih untuk sekadar traveling atau melakukan banyak kegiatan lain demi mengusir stres. Harapannya sih pikiran jadi lebih seger dan bisa kembali beraktivitas dengan baik.

Di samping traveling atau melakukan hobi lain, sebenernya ada banyak cara untuk mengusir stres. Salah satunya adalah dengan menanam bunga. Buat apa? Bunga uang, bukan? Ya bukan, bunga yang di taman-taman itu loh.

Dilansir dari IDNTimes.com, coba tanam jenis-jenis bunga ini, niscaya stres lenyap seketika. Kuy disimak jenis-jenis bunganya.

Lavender

Lavender Tanaman lavender (fiskars.com)

Lavender adalah jenis bunga yang punya banyak kandungan minyak esensial. Bunga ini berfungsi sebagai pengusir nyamuk. Selain itu, lavender dipercaya bisa redakan gelisah kalian loh gengs. Belum lagi bisa mengatasi depresi atau mengurangi ketegangan.

Lavender sebaiknya ditanam menggunakan pot. Urutannya, kalian letakkan dulu styrofoam sebagai lapisan dasar, baru potnya diisi dengan tanah. Tujuannya untuk menyerap lemab karena lavender adalah tanaman yang mudah berair.

Jangan terlalu kering dan jangan terlalu lembab. Sebab kalo lembab, bibit bunga lavender malah gagal berkembang gengs.

Chamomile

Chamomile Menanam chamomile juga bikin seger nih (sinoticia.com)

Bunga yang satu ini berasal dari Eropa dan merupakan tanaman langka. Chamomile sebenarnya bersifat menenangkan. Dia bisa menghilangkan stres dan bikin kita tidur dengan nyenyak.

Jenis bunga ini perlu dibudidayakan dengan tepat. Butuh sekitar 14 hari agar chamomile bisa tumbuh dengan baik. Biar tumbuh, kalian perlu memilih bibit yang unggul dan gunakan tanah yang gak terlalu lembab juga.

Usahakan agar tanaman ini terlindung pula dari sinar matahari langsung ya.

Adas

Adas Tanaman bunga adas (pixabay.com)

Adas adalah salah satu bunga yang jarang ditemui dan dirawat di rumah-rumah. Bunga ini seringkali menjadi tumpuan para lebah karena sifatnya kaya nektar. Di balik itu, warn bunga ini juga menyegarkan pikiran dan mata.

Adas adalah bunga yang bisa langsung ditanam di tanah, jadi gak perlu repot-repot nyiapin pot. Tapi pastikan dulu tanahnya gembur biar benihnya bisa tumbuh dengan baik.

Bunga ini perlu sedikit perawatan intensif hingga dua minggu. Setelah dua bulan, tinggal dirawat secara normal aja deh.

Rosemary

Rosemary Tanaman rosemary juga bikin kita jadi lebih kalem (pixabay.com)

Rosemary sering dijadikan sebagai pengharum ruangan alami. Bunga berwangi segar ini bisa bikin orang jadi lebih peduli terhadap lingkungan sekitar karena efek wanginya itu loh.

Cara menanam rosemary mirip dengan anggrek. Bedanya, tanaman ini membutuhkan waktu kurang lebih tiga minggu untuk tumbuh optimal. Pastikan tanaman rosemary berada dalam kondisi suhu yang tidak terlalu ekstrem terhadap cuaca panas atau dingin.

Oregano

Oregano Nah, kayak gini nih tanamannya (bluestoneperennials.com)

Oregano adalah tanaman yang berasal dari Mediterania. Tanaman ini biasanya digunakan sebagai bumbu yang harum untuk masakan, misalnya pizza. Dan, kalian tau nggak kalo oregano ternyata juga kaya akan zat anti-depresan? Kece yak ....

Oregano emang sulit didapat sih. Kita perlu membeli bibitnya dulu sebelum menanamnya. Bunga ini bisa ditanam menggunakan media pot kok. Tinggal letakkan aja di tempat yang terkena sinar matahari aja biar tumbuh subur.

Nah, coba deh tanam jenis-jenis bunga itu dulu gengs. Nisacaya stres langsung hilang. Ya, sesekali perlulah nyantai di rumah dengan tanaman bunga yang dipelihara sendiri begini. Asik kok.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"