Cerita 5 Jemaah yang Viral Saat Ibadah di Tanah Suci, Mulai dari Tak Bisa Lihat Ka’bah, Hingga Pakai Seragam SMA

Cerita 5 Jemaah yang Viral Saat Ibadah di Tanah Suci, Mulai dari Tak Bisa Lihat Ka’bah, Hingga Pakai Seragam SMA

Semua umat Islam di seluruh dunia tentu memiliki keinginan bisa ibadah ke tanah suci  untuk melakukan umrah atau naik haji. Namun ada saja muncul hal-hal unik dibalik proses ibadah para jemaah yang bisa jadi viral. Berikut rangkuman 5 cerita jemaah yang mengalami kejadian aneh selama berada di tanah suci.

1.    Tidak Bisa Lihat Ka’bah

Seorang wanita yang merupakan jemaah umrah asal Indonesia mengalami kejadian aneh ketika tidak bisa melihat Ka’bah. Padahal jemaah lainnya sangat jelas melihat Ka’bah. Jamaah itu bertanya kepada ustaz yang mendampinginya soal keberadaan Ka’bah.

Diduga sebelum melakukan umrah, wanita itu sering melakukan kesalahan atau memiliki dosa besar. Kemudian jamaah tersebut diminta untuk melakukan istighfar dan mengakui kesalahannya. Akhirnya tak berselang lama kedua matanya bisa melihat Ka’bah dengan jelas.

Cerita 5 Jemaah yang Viral Saat Ibadah di Tanah Suci, Mulai dari Tak Bisa Lihat Ka’bah (Republika)

2.    Bunuh Diri

Seorang jemaah yang sedang beribadah di Masjidil Haram mendadak bikin geger jemaah lainnya. Jemaah tersebut merupakan pria asal Prancis. Ia memutuskan melompat dari lantai atas Masjidil Haram ke lantai bawah yang banyak jemaah sedang lakukan salat isya.

Pria itu menderita luka-luka di sekujur bagian tubunya. Sempat dievakuasi ke rumah sakit terdekat, namun dalam perjalanan, jemaah itu meninggal dunia. Beredar informasi jika tulang iga dan beberapa tulang pria itu remuk dan patah atas keputusan dirinya mengakhiri hidup.

3.    Lepas Pakaian di Depan Ka’bah

Masih di sekitar Masjidil Haram, ada seorang wanita yang mendadak histeris ketika sedang berada di depan Ka’bah. Selain berteriak-teriak tidak jelas, jemaah wanita itu berani untuk membuka kerudung dan pakaian yang ia kenakan. Sontak kejadian itu menarik perhatian para jemaah lainnya. Belum diketahui apa penyebab wanita itu melakukan hal tersebut, bisa jadi dia mendapatkan balasan karena banyak lakukan dosa besar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"