Cek Fakta: Di Brunei Darussalam Nggak Ada Motor?

Cek Fakta: Di Brunei Darussalam Nggak Ada Motor?

Brunei Darussalam adalah negara makmur di Asia Tenggara. Bahkan saking terkenalnya, membuat negara itu disebut tidak ada motor karena penduduk Brunei lebih banyak yang memiliki mobil dibandingkan motor. Benarkah hal itu?

Dilansir dari kanal YouTube eriqbal_nh disebutkan bahwa tidak benar bahwa di Brunei tidak ada motor. Di Brunei ada motor namun jumlahnya sangat sedikit dikarenakan orang Brunei memilih beraktivitas menggunakan mobil atau transportasi lain seperti bus atau taksi. 

Motor jarang berseliweran di jalanan kota, parkiran, bahkan di pedesaan sekali pun. Jika ada motor melintas akan menjadi pemandangan yang sangat unik. Memang banyak orang Brunei yang memiliki motor mahal atau disebut moge. Motor itu biasanya digunakan seminggu sekali atau saat akhir pekan.

Di Brunei Darussalam Nggak Ada Motor (Pikiran Rakyat)

Motor di Brunei Darussalam biasanya Harley Davidson, Kawasaki, hingga BMW. Harga motor di Brunei bervariasi. Yang paling murah sama dengan harga mobil bekas di Brunei, sekitar 3.000 dollar Brunei atau sekitar Rp 34 juta. Sementara untuk harga motor mewah di Brunei mencapai 28 .000 dollar Brunei atau sekitar Rp 300 jutaan.

Brunei Darussalam memang dikenal sebagai negara dengan penduduk bergaji tinggi. Makanya dengan gaji besar penduduk Brunei memilih untuk membeli mobil saja dibandingkan motor karena kemampuannya.

Menurut sebuah sumber, penjualan minyak bumi saat ini menjadi sumber utama pendapatan di negara tersebut. Makanya banyak juga penduduk Brunei yang bekerja di perusahaan minyak atau layanan jasa ekspor dan impor perminyakan. Wajar saja Brunei merupakan negara pengekspor LNG terbesar keempat di kawasan Asia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"