Catat! Ini Syarat-syarat Melamar Wanita Agar Diterima dan Tak Kecewa karena Ditolak

Catat! Ini Syarat-syarat Melamar Wanita Agar Diterima dan Tak Kecewa karena Ditolak

Sebelum menjalani pernikahan biasanya pasangan akan melakukan lamaran. Sebelum lamaran terjadi, para pria harus tahu syarat-syarat melamar wanita  agar lamaran tersebut bisa diterima dan tidak mendatangkan kekecewaan bagi pihak laki-laki dan keluarganya. Apa saja syarat-syarat dalam melamar wanita?

1. Harus Mengenal Pribadi Calon Pasangan

Sebagai calon pasangan suami istri, masing-masing harus mengetahui kepribadian atau karakter calon pasangan. Jangan pernah beli kucing dalam karung atau memilih pasangan yang kita belum mengenal secara baik. Masa pacaran dalam kurun waktu tertentu bisa jadi tolak ukur pria dan wanita bisa saling mengenal satu sama lain.

2. Pasangan Harus Single

Sebelum melamar wanita pastikan dulu status masing-masing agar tidak berstatus sedang menjadi suami atau istri orang lain.  Meskipun salah satu atau keduanya sudah pernah menikah, diharuskan urusan perceraian dengan pasangan terdahulu sudah selesai, agar mantap untuk jalani pernikahan.

Ilustrasi Pria Melamar Wanita (Hipwee)

3. Meminta Izin kepada Wanita dan Orangtua

Sebelum melamar wanita, seorang pria sebaiknya membicarakan hal ini kepada orangtua dan orangtua kekasihnya. Berbincang dari hati ke hati sekaligus meminta restu adalah syarat penting sebelum melamar wanita.

4. Menyiapkan Acara

Prosesi lamaran bisa dilakukan di rumah atau di luar rumah seperti di restoran atau gedung serbaguna. Jadi usahakan dibicarakan akan melangsungkan lamaran soal waktu, lokasi, dan siapa saja yang akan menghadiri lamaran tersebut. 

5. Membawa Seserahan

Dalam proses melamar wanita, pihak keluarga laki-laki akan membawa seserahan atau barang antaran yang akan diberikan kepada pihak wanita. Biasanya seserahan itu antara lain uang, perhiasan, makanan, pakaian, sepatu, dan barang-barang pribadi untuk digunakan calon pengantin wanita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"