CATAT! 7 Tips Dapat Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran

CATAT! 7 Tips  Dapat Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran

Kereta api menjadi salah satu transportasi saat mudik Lebaran. Makanya jauh-jauh hari orang sudah memburu tiket kereta api untuk mudik Lebaran. Tapi banyak juga orang yang tidak mendapatkan tiket kereta api karena banyak faktor. 

Kabarnya untuk penjualan tiket kereta mudik Lebaran 2023 mulai dijual pada H-45 sebelum keberangkatan atau dimulai 7 Maret 2023 mendatang. Mumpung masih ada waktu, yuk cari tahu tips dapat tiket kereta untuk mudik Lebaran.

Beli di Situs Penjualan Tiket Online

Saat ini untuk pembelian tiket kereta api secara online dan bisa dibeli di beberapa situs tiket online dan KAI Access. Minimarket seperti Alfamart dan Indomaret juga bisa didatangi untuk membeli tiket kereta. Namun disarankan untuk membeli lewat situs penjualan tiket dibandingkan datang ke Alfamart atau Indomaret.

Tips Dapat Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran (Grid.ID)

Menentukan Tanggal Berangkat

Untuk dapat tiket kereta api untuk mudik Lebaran harus menentukan tanggal keberangkatan. Tentu jika sudah memastikan tanggal keberangkatan, calon penumpang bisa mulai memesan tiket kereta h-45 keberangkatan. Biasanya penjualan tiket akan dimulai pada pukul 00.00 WIB dan maksimal 30 menit tiket kereta bisa ludes terjual. 

Cek Jaringan Internet

Karena tiket kereta dibeli secara online maka yang juga diperhatikan adalah jaringan internet atau kuota di handphone yang harus tercukupi. Jangan sampai pembelian tiket terganggu karena jaringan internet lemot dan tidak bisa membeli tiket untuk mudik Lebaran. 

Saldo Uang Cukup

Setelah memesan, segeralah cepat-cepat untuk melakukan transaksi pembayaran melalui transfer uang. Transfer pembayaran bisa dilakukan lewat m-banking atau bayar di ATM terdekat. Jangan sampai terlambat untuk membayar tiket karena hanya diberikan waktu sekitar 3 jam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"