Cara Sederhana Bikin Hidup Lebih Asyik dan Jauh dari Stres

Cara Sederhana Bikin Hidup Lebih Asyik dan Jauh dari Stres

Tau nggak sih kalau sebenarnya banyak hal yang terlalu kita pikirin berlebihan sampai akhirnya jadi stres sendiri. Padahal stres itu nggak baik buat kesehatan lho. Kamu jadi susah tidur, mood naik turun, sering bete dan marah sendiri, gampang sakit, dan ngerasa nggak bahagia. 

Padahal, cara bikin hidup bebas stres dan lebih asyik tuh mudah lho. Kamu tinggal mengubah cara pandangmu dalam melihat sebuah situasi. Coba deh bikin hal-hal berikut ini jadi kebiasaanmu sehari-hari biar hidup lebih santai dan senang terus.

Jadilah bahagia (thejakartapost.com)

Menerima kondisi sekarang

Ingat deh selalu ada langit di atas langit. Jadi nggak akan ada ujungnya kalau kamu terus melihat ke atas. Ya saat ini kerjaanmu masih gitu-gitu aja, pacar nggak punya, keuangannya seadanya, belom bisa tuh beli tas branded atau liburan ke Eropa. 

Kalau setiap hari kamu mikirin itu, lama-lama bisa gila juga lho, gengs. Padahal kamu tinggal menerima kondisimu saat ini. Akuin aja kalau hidupmu sekarang ya masih gini-gini aja dan nikmatin semua yang kamu punya sekarang.

Nggak usah banding-bandingin sama orang lain (theconversation.com)

Jangan suka membandingkan

Paling penting itu sebenarnya jangan suka bandingin diri sama orang lain karena bisa bikin drop, nggak percaya diri, dan sumber stres. Teman sebangku kamu sekarang udah sukses kerjaannya, udah berkeluarga, punya usaha, penghasilannya besar, barangnya mahal, sedangkan kamu masih aja jadi sobat misqueen.

Coba deh lihat ke bawah, masih banyak lho orang yang nggak seberuntung kamu. Ingat-ingat lagi kalau selama ini kamu masih bisa pilih-pilih makanan, masih bisa makan tiga kali sehari, masih bisa nongkrong di kafe, masih bisa nonton di bioskop. Ingat juga kamu masih punya atap untuk berlindung dan cukup uang untuk berkegiatan sehari-hari. Kalau mikirin apa yang kamu punya, hidup jadi lebih bahagia lho.

Selalu semangat (cio.com)

Hidup dengan penuh semangat

Yang perlu kamu lakukan adalah hidup dengan penuh semangat. Iya nggak apa-apa sekarang gaji kamu masih UMR, tapi coba lebih semangat dan optimis untuk mengejar apa yang kamu inginkan. Kadang kebahagiaan itu nggak selalu berhubungan dengan uang kok. Kamu dan keluargamu sehat dan masih bisa kumpul aja bisa jadi sumber kebahagiaan dan kekuatan untuk terus berjuang. 

Melakukan hal-hal bahagia versi kamu 

Biar nggak stres-stres amat, lakukanlah hal-hal yang bikin kamu ngerasa bahagia. Bisa jadi itu menggambar, masak, berkebun, bikin kerajinan tangan, olahraga, jalan-jalan, dan sebagainya. Nggak usah peduliin orang lain yang komentar kalau gambarmu jelek atau skill masakmu cuma gitu-gitu aja. Pokonya lakukan apapun yang ngasih efek bahagia deh!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"