Cara Mudah Merawat Celana Jeans Kesayangan Biar Nggak Gampang Rusak

Cara Mudah Merawat Celana Jeans Kesayangan Biar Nggak Gampang Rusak

Celana jeans adalah salah satu fashion item yang tak lekang oleh waktu. Dari masa ke masa celana bahan denim ini selalu bisa dipake dan nggak keliatan old-fashioned. Makanya, punya jeans dengan kualitas terbaik itu penting karena bisa terus dipake jangka panjang. 

Nah, kalo udah mahal-mahal beli jeans yang oke, jangan lupa dirawat ya! Bukan cuma hati kamu aja yang butuh perhatian, celana jeans juga. Jangan sampai, dia malah jadi kusam, mengkerut, luntur, dan jadi nggak asyik lagi. 

Terus gimana sih cara merawat celana jeans kesayanganmu? Ikutin cara ini ya! 

Merawat koleksi jeans (hauteliving.com)

Jangan dicuci terlalu sering

Biar awet, jangan cuci jeans kelewat sering, misalnya setiap kali dipake langsung cuci. Bahkan, banyak yang bilang kalo jeans itu bisa dicuci tiga sampai enam bulan sekali. Wah, lama juga ya? 

Jeans juga sebaiknya nggak sering dicuci biar bentuknya pas sama badan kamu. Kamu pasti sering ngerasa kan celana jeans baru itu bentuknya belum sesuai dengan bentuk kaki, eh lama-lama jadi pasa? Atau ngerasa celana jadi kekecilan setelah dicuci? 

Simpan dalam freezer

Makin sering dicuci, emang jeans rentan buat rapuh dan akhirnya rusak. Jadi, kalo abis dipake dan udah mulai agak bau, kamu bisa simpan jeans di dalam freezer. Ya, kamu nggak salah baca kok. Tapi nggak disimpan langsung gitu aja ya, nanti basah dong! 

Kamu bisa masukin celana kesayangan ke dalam plastik, terus diamkan di freezer beberapa jam. Selain bisa ngilangin bau, cara ini juga ampuh buat ngebunuh bakteri yang nempel di celanamu.

Kucek manual (makeupandbeauty.com)

Cuci pake tangan

Sebaiknya, cuci celana jeans cukup direndam lalu dikucek aja pake tangan, bukan mesin cuci. Soalnya, mesin cuci tuh terlalu kasar buat celana jeans dan berpotensi bikin sobek, rapuh, dan rusak. Meski agak repot ya karena nyuci jeans kan berat, tapi toh kamu ngelakuinnya cuma sesekali, nggak masalah lah ya? 

Tambahin cuka waktu nyuci

Biar warna celana jeans kamu tetap oke, bisa juga lho nambahin cuka waktu lagi nyuci. Cara ini bisa memperkuat warna jeans dan nggak jadi pudar, gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"