Cara Mewarnai Gradasi Bunga dengan Crayon Biar Jadi Indah dan Menarik

Cara Mewarnai Gradasi Bunga dengan Crayon Biar Jadi Indah dan Menarik

Mau mewarnai bunga? Yuk, cobain cara mewarnai gradasi bunga dengan crayon berikut ini.

Siapa dari kalian yang suka mewarnai gambar? Cara mewarnai gambar bisa menggunakan crayon, pensil warna, dan lain-lainnya. 

Aktivitas mewarnai punya banyak manfaat, terutama bagi perkembangan anak. Beberapa manfaatnya antara lain untuk mengembangkan kemampuan motorik, sebagai media ekspresi, dan mengenal perbedaan warna.

cara mewarnai gradasi bunga (tombow.com)

Tapi, pasti bosen dong kalo mewarnai gambar dengan warna itu-itu aja. Sekarang cobain deh mewarnai dengan gradasi. Gradasi yaitu corak dua atau lebih warna. 

Mewarnai gambar dengan gradasi cocok dilakuin pada gambar bunga. Nanti, gambar bunganya bakal keliatan cantik banget. 

Sebenarnya, cara mewarnai gradasi dengan crayon hampir sama dengan pewarna lain. Misalnya kayak pensil warna atau cat air. Yuk, coba cara mewarnai gradasi bunga dengan crayon berikut ini. 

gradasi bunga (chameleonartproducts.com)

Untuk awalan, pilihlah warna terang. Ini dianjurin banget. Sebaiknya jangan dimulai dengan warna yang gelap dulu, oke?

Kalo mau bikin gradasi warna merah dan kuning, coba dulu pakai warna terang kayak kuning. Lalu, kasih warna merah yang agak sedikit menumpuk warna kuning tadi. Jangan tebal-tebal ya.

Tau nggak alesannya kudu warna terang dulu? Soalnya crayon cukup susah numpuk warna gelap dengan warna terang. Saat menggores kadang warna bakalan tercampur. Jadi, sedikit susah bikin warna terangnya. Makanya, lebih gampang menumpuk warna gelap pada warna yang terang, setuju nggak?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"