Cara Menolak Orang Tanpa Merasa Bersalah, Biar Ga Ada yang Tersinggung

Cara Menolak Orang Tanpa Merasa Bersalah, Biar Ga Ada yang Tersinggung

Dalam sebuah hubungan sosial, mulai dari pertemanan hingga relasi profesional, selalu ada dua tipe orang. Tipe pertama adalah mereka yang gampang banget menolak suatu hal. Kayaknya ga ada beban gitu nolak permintaan orang.

Sedangkan tipe kedua adalah mereka yang susah banget menolak. Orang-orang tipe ini biasanya bakal gampang ngerasa bersalah tiap kali dia nolak permintaan orang.

Nah, kalo kamu masuk ke tipe yang susah nolak dan bakal ngerasa bersalah setelah nolak orang, kita kasih tau nih. Kita punya beberapa cara nolak ajakan teman atau orang lain. Simak deh kuy~

1. Minta maaf dulu sebelum nolak

1. Minta maaf dulu sebelum nolak Jangan mau dikasih duit [*lah] (inc.com)

Nolak ajakan orang itu bukan kejahatan kok. Makanya, kamu sebaiknya minta maaf dulu sebelum bilang "tidak" kepada orang lain. Menolak ajakan orang itu kan hak kamu. Yang penting sih sopan biar orang lain nggak ngerasa sakit hati dengernya.

2. Kasih alesan yang jelas

2. Kasih alesan yang jelas Kasih alasan kenapa kamu harus nolak tawaran atau ajakan dia (kristenhewitt.me)

Kamu pengen nolak orang lain tapi nggak pengen dijauhin sama mereka? Ya, kasih alesan yang jelas dong buat mereka. Kasih tau ke mereka bahwa kamu punya kepentingan lain yang harus kamu lakukan. Tapi jangan buat kebohongan sekalipun ya.

Tujuannya jelas... ya yang penting biar ga malah ketemu aja di jalan. Padahal kamu udah nolak ajakan dia atau mereka sebelumnya. Eh, malah ketemu di tempat yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"