Cara Mengusir Ular yang Ampuh: Buat yang Rumahnya Sering Kemasukan Ular, Wajib Baca!

Cara Mengusir Ular yang Ampuh: Buat yang Rumahnya Sering Kemasukan Ular, Wajib Baca!

Buat kalian yang tinggal di lingkup pedesaan apalagi rumahnya dekat dengan hutan, kebun, atau sawah, hal itu pastinya sering kemasukan hewan, tanpa terkecuali ular.

Ya kalau ular biasa, lah kalau yang berbisa? Waduh bisa runyam tuh, terus gimana sih cara mengusir ular yang bagus itu?

Ular masuk rumah (Popmama.com)

Cara mengusir ular

Dengan adanya ular di rumah, tentunya suasana akan tak nyaman dan bikin panik, apalagi kalau punya anak kecil, nah, jadi kudu ikuti saran ini deh biar gak keseringan kemasukan ular.

Wewangian yang dibenci ular

Cara pertama untuk mencegah ular masuk ke rumah ya dengan cara membuat bau yang sangat dibenci mereka. Seperti halnya karbol yang bisa kamu semprotkan ke sudut-sudut yang kemungkinan bisa dilalui ular.

Wewangian juga sangat dibenci ular, jadi ga ada salahnya kan memasang wewangian ke seluruh ruangan, kan juga sedap di hidung, dan terhindar dari ular.

Celah sering dihinggapi ular (liputan6.com)

Tutup celah

Tentunya cara mengusir ular yang sudah basic dilakukan adalah dengan cara menutup celah-celah yang memungkinkan ular masuk ke rumah.

Tutuplah menggunakan kawat nyamuk untuk ventilasi, kalau memungkinkan jendela juga, soalnya ular emang bisa masuk dari celah manapun gengs.

Bersihkan halaman dan rumah

Ular adalah hewan melata yang suka bersembunyi, dan tentunya ga suka dong dengan rumah yang bersih dan tertata, pastinya dia ga bakalan masuk.

Jadi tau kan apa yang harus dilakukan kalau rumah kamu sering kemasukan ular? Ya kudu rajin bersih-bersih deh, entah halaman dan rumah.

Perangkap ular

Salah satu cara mengusir ular yang cukup efektif ya dengan cara memasang perangkap ular, jadi mereka kalau terperangkap bisa kita lepas jauh.

Namun ini bisa kamu lakukan saat ular terlanjur masuk dan tak tau sembunyi kemana, kamu bisa memberi perekat atau kandang penjerat yang sudah diberi irisan daging, biasanya ular akan menghampiri.

Jangkrik (animalia.com)

Suara jangkrik

Ular sebenarnya gak suka lho mendengar suara jangkrik, apalagi jenis ular-ularan kecil, mereka rada gak nyaman dengan suara jangkrik jantan.

Nah, kalau emang rumah kamu sering kemasukan, cobain deh dengan memelihara beberapa jangkrik jantan dan dipelihara di beberapa sudut rumah.

Jadi begitulah beberapa cara mengusir ular yang tepat gengs. Jadi kalau rumah kamu emang keseringan kemasukan ular, boleh deh dipraktikkan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"