Cara Menghitung Weton untuk Mengetahui Kecocokan Hubungan

Cara Menghitung Weton untuk Mengetahui Kecocokan Hubungan

Weton merupakan salah satu budaya Jawa yang masih banyak digunakan sampai sekarang. Kehidupan seseorang bisa diramal menggunakan hitungan hari lahir masing-masing. Cara menghitung weton  bisa dengan hitungan hari dan pasaran maupun hitungan bulan dan tahun kelahiran.

Sampai saat ini masih banyak orang Jawa yang menggunakan hitungan weton sebagai patokan suatu momen penting, misalnya pernikahan, pindah rumah, dan sebagainya. Hitungan weton menentukan tanggal yang paling baik untuk melangsungkan kepentingan tersebut.

Cara Menghitung Weton untuk Mengetahui Kecocokan Hubungan (via Tokopedia)

Melaksanakan kepentingan atau acara penting sesuai hitungan weton diyakini akan terhindar dari hal-hal buruk atau bahkan bencana. Karena ini merupakan hal yang penting dan tidak sembarangan, perhitungan weton biasanya diserahkan kepada orang yang dituakan atau memiliki ilmunya.

Tidak hanya untuk penentu tanggal pelaksanaan momen penting saja, tapi juga bisa digunakan untuk mengetahui kecocokan hubungan dengan pasangan. Perhitungan dilakukan berdasarkan nilai hari dan pasaran Jawa. Caranya adalah dengan menjumlahkan nilai dari hari dan pasaran kelahirannya, jumlahnya disebut dengan neptu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"