Cara Menghemat Uang Saat Kongkow Bareng Teman

Cara Menghemat Uang Saat Kongkow Bareng Teman

Ngumpul sama temen itu nggak mungkin nggak jajan. Nggak mungkin juga menolak buat nggak ikut nongkrong kalo diajak sama temen-temen deket. Jadi, apa yang kamu pikirkan saat pada kondisi begini? Yap, berpikir cerdik dengan cara menghemat uang saat kongkow bareng teman. Begini, simak!

1. Berbagi

Jajan saat nongkrong bersama teman itu lebih murah dibanding jajan sendirian. Ini yang penting yang mesti dipikirkan. Pesan makanan yang punya porsi besar dengan harga yang paling murah, lalu berbagi. Dengan berbagi makanan termasuk pembayaran bisa disebut dapet diskon.

Berbagi menu yang dipesan (123RF.com)

2. Pilih tempat yang bisa mendukungmu untuk berhemat

Kongkow bareng teman nggak selalu di tempat nongkrong misal coffee shop dan cafe. Coba deh cara menghemat uang saat kongkow bareng teman dengan memilih tempat yang bisa mendukung. Seperti di danau, taman kota, bersepeda, hiking dan lain sebagainya. Tempat terbuka ini, selain bisa mejelajah kota, kamu bisa meminimalisir pengeluaran. Kamu bisa membawa snack dan minuman dari rumah. 

3. Kenali hari-hari khusus

Di tempat nongkrong seperti cofee shop atau cafe memberikan diskon pada hari-hari tertentu. Misalnya, 'buy 1 get 1' atau diskon yang lain. Jadi, kamu mesti banyak-banyak referensi tempat sebelum jadi langganan. Pilih tempat yang menguntungkan buat kantongmu.

Diskon kopi (123RF.com)

4. Punya rencana kedepan

Penting banget buatmu untuk membuat perencanaan. Pikirkan tentang seberapa banyak kamu menyisakan uang untuk bersenang-senang. Bikin perencanaan yang realistis merupakan salah satu cara menghemat uang. Sebelum kongkow obrolkan pada temanmu berapa uang yang kamu alokasikan untuk moment ini. Dengan begitu, semua bisa tahu mana tempat yang akan dipilih untuk asik-asikan.

5. Pilih aktivitas yang efektif

Memilih aktifitas yang efektif merupakan cara menghemat uang untuk kongkow bersama teman-teman. Misalnya memilih menonton acara pertunjukan. Menonton acara pertunjukan punya waktu yang panjang tetapi tetap hemat. Atau nonton film di bioskop. Pilih aja aktivitas yang emmbuatnmu nyaman tanpa membahayakan kondisi dompet.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"