Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak, Biar Nggak Repot Nantinya

Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak, Biar Nggak Repot Nantinya

Kartu kredit emang dibuat untuk memudahkan segala urusan kita agar tidak repot-repot lagi mencari, dan menabung, namun ya tau sendiri risikonya.

Kalian apabila tidak bijak dalam menggunakannya ya bisa bangkrut alias kena tagihan besar. Jadi kudu tau cara menggunakan kartu kredit yang bijak gengs.

Cara menggunakan kartu kredit

Berikut beberapa cara menggunakan kartu kredit yang bijak, kalian tinggal melakukan beberapa saran yang ada di bawah ini, kuy kita kepoin.

Simpan dengan baik (financeratio.net)

Simpan kartu kredit jika tidak diperlukan

Dalam menyiasati agar kamu tak terlilit tagihan yang parah kamu kudu pintar-pintar dalam menyimpan kartu kredit gengs.

Usahain simpanlah kartu kredit kamu kalau gak diperlukan di rumah, ga perlu di dompet. Kalau di dompet kan kadang mudah kegoda dan set, dapat tagihan baru deh!

Batasi kartu kredit 

Kamu kudu membuat komitmen sendiri buat kamu agar ga boros, ya buatlah batasan kartu kredit kamu sendiri maksimal 2 buah lah.

Soalnya, buat apa banyak-banyak, sedikit aja, karena itu merupakan cara menggunakan kartu kredit yang amat bijak gengs.

Periksa tagihan sesering mungkin (tutorialspoint.com)

Periksa tagihan dengan cermat

Kalau kamu termasuk seseorang yang sering menggunakan kartu kredit, langkah yang harus kamu lakukan adalah sering-sering memeriksa tagihan dengan cermat.

Periksa tagihan tersebut dengan cermat untuk mengetahui apakah ada transaksi yang tidak kamu lakukan. Kalau ada, segera hubungi layanan pelanggan dari penerbit kartu kredit kamu untuk mengadukan komplain. Ya kali ga ngelakukan apa-apa bayar.

Manfaatkan kartu kredit untuk berhemat

Sebenarnya cara menggunakan kartu kredit ini bisa dengan cara memanfaatkanya tatkala ada promo gengs. Kan sering banget kan?

Emang sih cara ini cenderung kelihatan konsumtif, tapi kan proo-promo yang sering muncul itu kan kelewat murah, ya kan gengs?

Abaikan tawaran merchant (finder.com.au)

Abaikan tawaran merchant

Tau gak sih, kalau penerbit kartu kredit itu sudah bekerja sama dengan sejumlah merchant. Biasanya para merchant ini pinter banget dalam mempengaruhimu.

Jadi, solusi terbaik biar kamu gak punya tagihan besar, ya jangan mudah tergiur, kalau bisa sih hindari.

Jadi begitulah strategi dan cara menggunakan kartu kredit yang tepat dan bijak. Jangan sampai kamu boros dan bangkrut ya, soalnya sudah banyak contohnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"