Cara Mencari Topik Pembicaraan dengan Siapa Aja, Biar Ada Bahan Obrolan daripada Gosip Terus

Cara Mencari Topik Pembicaraan dengan Siapa Aja, Biar Ada Bahan Obrolan daripada Gosip Terus

Cara mencari topik pembicaraan tuh gampang kok gengs. Karena bahan obrolan sebenernya banyak banget kok gengs. Meskipun gak semua hal bisa diobrolin, apalagi sama orang yang baru kenal atau gebetan.

Cara mencari topik obrolan yang tepat sebenarnya gak mesti yang jauh-jauh kok. Bisa dari hal-hal yang kita ingat, pekerjaan, pengalaman hidup, dan sebagainya.

Kita emang punya kebebasan untuk bicara tentang orang lain. Tapi sering kali, cuma keburukan orang aja yang dijadikan topik pembicaraan. Kebaikannya ada juga sih yang dibicarain. Tapi lebih banyak di-skip.

Tapi inget gengs, jangan kejauhan ngebahas sesuatu. Nanti akhirnya malah ngegosip. Gak baik nih. Nah, inilah cara mencari topik pembicaraan dengan siapa aja, biar ada bahan obrolan daripada gosip terus.

1. Hobi

1. Hobi Obrolin aja kegemaran kalian masing-masing (victoriabuzz.com)


Cara mencari topik pembicaraan biar menjauhi gosip adalah dengan ngobrolin tentang kegemaran kita. Atau hobi. Topik pembicaraan ini bakal seru banget loh. 

Mereka akan mengikuti arah pembicaraan kita dan ikut ngomongin hobinya juga kok. Dengan membicarakan hal ini, mungkin kalian bisa mendapatkan pengalaman lain yang lebih seru. 

Mungkin juga menemukan kecocokan kalo lagi PDKT, hehehe. Lagian informasi yang saling kalian dapatkan nggak bakal sia-sia kok. Daripada ngegosip kan~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"