Cara Membuat Rekening BCA Terbaru

Cara Membuat Rekening BCA Terbaru

Jaman sekarang memiliki buku rekening tabungan menjadi penting. Beragam tansaksi keuangan bisa dilakukan dengan memiliki akun tabungan di bank. Selain buku tabungan juga penting untuk memiliki ATM. Supaya memudan ketika akan melakukan transaksi.

Saat ini melalui ATM beragam transaksi bisa dilakukan. Gak cuma ambil uang aja. Tapi bisa juga menabung, transfer, membayar beragam tagihan, mengisi voucher, membeli pulsa, dan pembelian tiket. Masih banyak kemudahan yang bisa didapatkan kalau punya ATM.

Membuat rekening BCA terbaru (mag.n26.com)

Nah, sebelum membuat ATM tentu saja harus punya rekening terlebih dahulu. Kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat rekening BCA.

Rekening BCA memang biaya administrasinya lebih mahal, tapi gak banyak juga sih bedanya. Kelebihannya, support pembayaran menggunakan rekening BCA leb banyak. Setiap toko selalu menyediakan pembayaran melalui ATM atau kartu kredit BCA. Rekening BCA juga jarang eror sistemnya atau rusak ATMnya. Jadi ya pelayanan selalu oke.

Sebelum membahas bagaimana cara membuat rekening BCA terbaru, ini syarat membuat rekening BCA yang harus kamu siapkan terlebih dahulu.

1. Uang setoran awal minimum Rp500.000,00

2. Kartu identitas asli (KTP/SIM)

3. Kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)

4. Sejumlah uang tambahan buat persiapan bayar meterai, buku tabungan, dan kartu ATM kira-kira Rp50.000.

Syarat membuat rekening baru (consumerfinance.gov)

Jenis KTP yang diterima adalah KTP elektronik. KTP harus asli dan masa berlaku masih aktif. Kalau KTP elektronik biasa udah berlaku seumur hidp. Kalau KTPnya belum jadi bisa pakai surat keterangan pengganti KTP yang bisa didapatkan dari tempat pembuatan KTP. I lohselembar kertas yang kamu dapet pas bikin KTP. Pakai itu dulu gak masalah.

Kalau memang sudahajib pajak, buat NPWP. Soalnya saat ini diharuskan membawa NPWP bagi yang sudah bekerja.

Cara membuat rekening BCA kalau syaratnya udah lengkap:

1. Datang ke kantor cabang bank BCA sesuai dengan alamat KTP. Biar lebih mudah mengurusnya. Kalau beda alamat harus menggunakan surat keterangan domisili. Ngurusnya lumayan lama kalau gak langsung ketemu sama petugasnya. Soalnya dimulai dari rekomendasi RT hingga keluran.

2. Kalau bingung, gak usah segan bertanya ke satpam. Satpam bank biasanya ramah banget dan mau menjelaskan dengan baik apapun keperluan kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"