Cara Memaafkan Diri Sendiri: Masa Lalu Untuk Dijadikan Pelajaran, Bukan Hambatan!

Cara Memaafkan Diri Sendiri: Masa Lalu Untuk Dijadikan Pelajaran, Bukan Hambatan!

Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan. Itu sudah menjadi kodrat manusia. Dan tantangannya adalah memaafkan diri sendiri untuk kemudian melangkah ke depan.

Kalo dibaca mungkin terdengar gampang. Namun, dalam prakteknya, itu adalah hal yang sulit. Kalian bisa melihat di sekitar, banyak lho mereka yang belum bisa memaafkan diri sendiri. Dan hal itu bisa kita lihat dari bagaimana perjalan hidup mereka.

Memaafkan diri sendiri (unsplash.com)

Jika mereka masih terhenti di satu hal, itu tanda mereka yang belum bisa menerima kesalahan. Jika terus maju, itulah mereka yang berhasil melakukan.

Biar kamu nggak salah jalan, yuk simak cara memaafkan diri sendiri di bawah. Semoga bisa kalian manfaatkan sebaik-baiknya, ya.

Me time itu penting untuk sesekali dilakukan

Sesekali, carilah waktu luang untuk dirimu sendiri. Menyendiri dan menjauh dari lingkungan pertemanan. Dan di waktu seperti ini, cobalah gunakan untuk melampiaskan sakit dan kecewa yang kamu rasakan.

Me time (unsplash.com)

Kamu bisa menangis, teriak ataupun melakukan ekspresi lainnya. Ungkapkan perasaanmu, jangan bendung. Dengan begitu, kamu akan merasakan kelegaan. Dan hidup pun siap untuk kamu isi dan perjuangkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"