Cara Identifikasi Teman Palsu, Awas! Jangan-jangan Dia Lagi Kamu Ajak Main Sekarang

Cara Identifikasi Teman Palsu, Awas! Jangan-jangan Dia Lagi Kamu Ajak Main Sekarang

Kehidupan pertemanan tidak sesedarhana yang banyak orang pikirkan. Mereka yang punya niat buruk, kadang mengintai di antara wajah-wajah yang nampak familiar. Sebagai seorang pribadi, kita tentu harus pandai-pandai memilah mereka.

Salah satunya adalah dengan menemukan siapa saja teman kita yang ternyata merupakan teman palsu. Pasalnya keberadaan mereka hampir samar, meskipun dampak yang mereka hasilkan bisa sangat mengganggu kehidupanmu. 

Yuk kita lihat bagaimana cara mengidentifikasi teman palsu di bawah ini gengs.

1. Sangat kompetitif dan tak mau kalah

1. Sangat kompetitif dan tak mau kalah Cara mengidentifikasi teman kamu yang palsu dalam pertemanan (pixabay.com)

Dari beberapa temanmu sekarang, jika ada yang sangat kompetitif dan tidak mau kalah darimu, sangat besar kemunginan dia adalah teman palsu. Ia mungkin menyimpan rasa iri dan ingin kamu lihat selalu lebih baik daripada kamu.

Dia ingin memiliki pekerjaan yang lebih baik darimu, ingin punya lebih banyak teman darimu, ingin memiliki barang-barang yang lebih bagus dari milikmu. Intinya dia ingin bersaing denganmu di segala bidang, agar terlihat lebih baik darimu.

2. Selalu berpura-pura bahagia untukmu

2. Selalu berpura-pura bahagia untukmu Cara mengidentifikasi teman kamu yang palsu dalam pertemanan (pixabay.com)

Sebagai teman yang baik, seseorang akan ikut tersenyum dan ikut bahagia ketika kamu sedang merasakannya. Tapi kamu harus jeli dengan reaksi mereka. Teman palsu bisa pandai berpura-pura untuk bahagia.

Padalah di dalam hati mereka sangat iri dan tidak akan bicara banyak tentang hal baik yang terjadi padamu. Dia mungkin hanya akan mengucapkan selamat. Namun perkataannya sama sekali tidak akan menghangatkan hati. Intinya, reaksi teman palsu begitu dingin seperti memendam sesuatu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"