Cantik Banget! India Punya Sungai Terjernih Di Dunia, Bikin Perahu Terlihat Melayang

Cantik Banget! India Punya Sungai Terjernih Di Dunia, Bikin Perahu Terlihat Melayang

Bahas soal sungai di India, yang terpintas di kepala sebagian besar orang mungkin adalah Sungai Gangga, yang memang dianggap sebagai sungai suci dan sakral khususnya para umat Hindu. Tapi ternyata, masih ada satu sungai lagi yang memiliki keindahan luar biasa.

Bahkan, sungai satu ini dianggap sebagai sungah terbersih di India, dan dunia karena mampu membuat perahu terlihat seperti melayang.

Dikutip dari Live Mint, potret keindahan sungai ini pernah diunggah oleh  Kementerian Jal Shakti (kementerian perairan India).

Sungai Umngot, sungai yang dianggap sebagai sungai terjernih di dunia (via kumparan.com)

"Salah satu sungai terbersih di dunia. Ada di India. Sungai Umngot, 100 Km dari Shillong, di negara bagian Meghalaya. Seolah-olah perahu itu berada di udara. Airnya sangat bersih dan transparan. Semoga semua sungai kami bersih. Bangga untuk orang-orang Meghalaya," tulis akun Twitter @MoJSDoWRRDGR.

Yup, Sungai Umngot atau akrab disapa sebagai Sungai Dawki ini sempat heboh jadi perbincangan banyak orang karena kualitas airnya yang nampak seperti cerin.

Lokasinya sendiri berada di desa Shnongpdeng, tepatnya di perbukitan Jaintia. Letaknya berkisar 100 kilometer dari Shillong dan 2 kilometer dari perbatasan Bangladesh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"