Bukan Smurf, Namun Legenda Anak Hijau Ini Terkenal di Inggris

Bukan Smurf, Namun Legenda Anak Hijau Ini Terkenal di Inggris

Kalau desa Smurf dengan manusianya berbadan biru memang sudah banyak diketahui dengan masyarakat luas. Namun bagaimana dengan anak hijau? Ini adalah legenda mengenai anak hijau dari Woolpit yang terkenal di Inggris. 

(unsolvedindonesia.com)

Bagi sebagian orang itu hanya legenda belaka, namun mengingat ada desa smurf, banyak orang yang percaya bahwa mereka benar-benar ada. 

Legenda ini bercerita tentang anak laki-laki dan perempuan yang merangkak dari parit. Anehnya, kulit mereka semua berwarna hijau. Karena tidak bisa berkomunikasi dengan mereka, penduduk membawa kedua anak itu ke rumah tuan tanah lokal, Sir Richard de Calne. Namun sayangnya, anak laki-laki kemudian jatuh sakit dan meninggal. Perempuan yang selamat diberi nama Agnes dan menikah dengan seorang bangsawan Norfolk. 

Ada banyak teori mengenai dua anak hijau ini, namun theory terbaru anak-anak hijau ini telah diajukan 1998 oleh Paul Harris. Ia menyebutkan kemungkinan kedua anak tersebut merupakan keturunan para pedagang yang berasal dari desa dekat Fornham St. Martin. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"