Bukan Hasil UFO! Pohon Berpola Crop Circle Ini Adalah Bikinan Ilmuwan Jepang

Bukan Hasil UFO! Pohon Berpola Crop Circle Ini Adalah Bikinan Ilmuwan Jepang

Selama ini, kita mengenal Crop Cirlce sebagai bagian dari teori konspirasi dan hal-hal berbau UFO atau alien. Kalo pengertiannya, crop circle adalah pola teratur yang terbentuk secara misterius.

Biasanya penampakannya sih di ladang tanaman. Dan seringkali, yang menimbulkan misteri, munculnya hanya dalam jangka waktu semalam.

Crop circle (boredpanda.com)

Hal itulah yang menyebabkan banyak orang mengira ada campur tangan tenaga Alien dalam proses penciptaannya. 

Namun, pemerintah Jepang memiliki trik tersendiri. Gak tanggung-tanggung, yang jadi bahan untuk crop circle adalah hutan!

Bukan corp circle biasa

Program eksperimen hutan ini dimulai pada tahun 1973. Tujuannya adalah untuk mempelajari tentang ruang tumbuh pohon dan pengaruhnya terhadap perkembangan. 

Crop circle (boredpanda.com)

Secara sederhana, mereka menanam pohon cedar dengan pola melingkar di di Kota Nichinan, Prefektur Miyazaki. Polanya sederhana, hanya melingkar, dengan pola yang semakin kecil ketika mendekati ke titiknya.

Hasil 45 tahun penanaman

Sebagimana yang kamu bisa lihat dari gambar di atas, eksperimen perhutanan ini menampilkan hasilnya. Bentuk lingkaran yang terbentuk menyajikan hasil kalo pohon yang berada di lingkaran terluar lebih tinggi daripada pohon yang ada di lingkaran terdalam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"