Bukan Bayu Wiro, Ridwan Kamil Ungkap Sosok Pertama Yang Temukan Jasad Eril Di Bendungan, Ternyata Guru SD Cantik Ini

Bukan Bayu Wiro, Ridwan Kamil Ungkap Sosok Pertama Yang Temukan Jasad Eril Di Bendungan, Ternyata Guru SD Cantik Ini

Ridwan Kamil  mengungkap sosok yang pertama kali menemukan jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz  atau Eril  yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss sejak 26 Mei 2022 lalu. Ternyata, orang itu bukanlah Bukan Bayu Wiro seperti yang ramai diduga para netizen.

Diketahui sebelumnya, belakangan di media sosial viral video YouTube Bayu yang memperlihatkan suasana di Bendungan Engehalde, tempat jenazah Eril ditemukan. Netizen menyebut Bayu Wiro sebagai orang yang berhasil menemukan Emmeril Kahn.

Dugaan ini mencuat karena dalam video tersebut Bayu terdengar seperti mencurigai ada sesuatu yang di bendungan tersebut dan mengatakan akan menghubungi KBRI. Alhasil, sosok Bayu Wiro yang diduga sebagai orang yang menemukan Eril. Padahal belum ada konfirmasi apapun.

Foto: Unggahan Ridwan Kamil (Instagram)

Sampai akhirnya, Ridwan Kamil membongkar sosok yang pertama melihat jenazah Eril. Dia adalah seorang guru SD bernama Geraldine Beldi. Membagikan foto kebersamaan dengan Geraldine, pria yang disapa Kang Emil itu mengungkapkan kalau wanita tersebut yang menelpon polisi saat menemukan jenazah Eril ketika berangkat ke tempatnya bekerja.

“MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik,” tulis Ridwan Kamil mengiringi foto kebersamaannya dengan Geraldine.

Gubernur Jawa Barat itu langsung mengarahkan tim untuk meminta bantuan bertemu Geraldine Beldi agar bisa mengutarakan rasa terima kasihnya. Setelah menunggu selama beberapa saat, Kang Emil berjumpa dengan Geraldine. Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil sempat menawarkan bakal mengurus semua keperluan Geraldine Beldi jika ingin berlibur di Indonesia sebagai ucapan terima kasih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"