Bongkar Paksa Kotak Simpanan Indra Kenz di Bank BCA, Polisi Temukan Ini

Bongkar Paksa Kotak Simpanan Indra Kenz di Bank BCA, Polisi Temukan Ini

Kasus penipuan investasi opsi biner (binary option) aplikasi Binomo Indra Kenz masih terus diselidiki. Kabar terbaru, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menyita kotak simpanan (safe deposite box) milik Indra Kenz.

Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, mengatakan bahwa kotak simpanan di Bank BCA terpaksa dibongkar karena tersangka Indra Kenz mengaku kehilangan kuncinya.

“Jumat (27/5/2022) atas kuasa dari saudara IK yang memberikan kuasa kepada penyidik telah melakukan atau membonngkar kotak milik saudara IK di Bank BCA,” kata Ramadhan, Senin, 30 Mei 2022.

# Isi Kotak Simpanan Indra Kenz di Bank BCA

Ramadhan juga menjelaskan bahwa pembongkaran kotak simpanan itu disaksikan oleh pegawai BCA dan di dalam kotak itu ada sertifikat tanah yang masing-masing atas nama Indra Kenz dan Nathania Kesuma (Adik Indra Kenz).

Rumah Indra Kenz yang disita polisi (sumut.antaranews.com)

Sertifikat tanah yang berada di Deli Serdang, Sumatera Utara ini tersebut telah disita oleh penyidik dan dibawa ke Bareskrim Polri untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Tak hanya sertifikat, penyidik juga menemukan flashdisk dalam kotak simpanan itu. Saat ini, isi flashdisk itu masih diteliti.

Penyidik juga masih melacak aset milik Indra Kenz dan tersangka lainnya.

Beberapa aset para tersangka yang sudah disita antara lain: dokumen, mobil Tesla, barang bukti elektronik, mobil Ferarri California, dua unit rumah di Sumatera Utara dan dua unit di Tangerang Selatan, 12 jam tangan mewah berbagai merk, dan uang tunai Rp1,64 miliar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"