Bob Sadino Muda yang Menginspirasi: Pengen Kaya Wajib Baca

Bob Sadino Muda yang Menginspirasi: Pengen Kaya Wajib Baca

Siapa sih yang gak kenal sama Almarhum Bob Sadiono sang pengusaha kaya yang melegenda ddi Indonesia dengan penampilan yang sederhana.

Kisahnya digadang-gadang menjadi sumber inspirasi bangi para pengusaha di Indonesia karena tips darinya begitu sederhana namun bermakna.

Dia memberikan bukti bukan hanya sebuah kata-kata doang gengs. Tentunya sosok seperti ini wajiblah kita ketahui agar bisa terpupuk motivasi untuk sukses seperti beliau.

Nama asli Bob Sadino muda

Nama asli Bob Sadino muda Bob Sadino (Money.id)

Namanya sebenernya bukan Bob Sadino, melainkan Bambang Mustari Sadino. Kita ketahui beliau tutup usia pada 19 Januari 2015 silam. Sedih rasanya sosok inspirasi seperti beliau segera di ambil yang kuasa.

Pria kelahiran Lampung, 9 Maret 1933 ini merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. Bob bisa dibilang lahir dari sebuah keluarga yang berkecukupan, ayahnya merupakan seorang guru SMP dan SMA di Tanjungkarang, Lampung. 

Meski lahir dan besar di tengah keluarganya yang berkecukupan, kisah sukses Bob Sadino muda sebagai pengusaha tidak diawali dari modal yang diberikan orang tuanya.

Kedua orang tua Bob meninggal ketika ia masih berusia 19 tahun. Karena kakak-kakanya dinilai sudah dapat hidup mandiri, Bob dipercaya untuk mewarisi seluruh harta orang tuanya. Bukannya dijadikan modal usaha, sebagian harta warisan itu justru digunakan Bob untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya ia sempat singgah di Belanda dan tinggal di sana selama sembilan tahun.

Ketika hidup di negeri kincir angin itu, Bob bekerja di Djakarta Lloyd, perusahaan milik pemerintah yang bergerak di sektor transportasi laut. Pilihan Bob untuk bekerja di perusahaan plat merah itu nampaknya menjadi pilihan yang tepat. Di sanalah ia bertemu dengan istrinya yang bernama Soelami Soejoed.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"