Bluebottle Ubur-Ubur Paling Membahayakan di Australia

Bluebottle Ubur-Ubur Paling Membahayakan di Australia

Awas! Bluebottle ubur-ubur, adalah jenis paling membahayakan se Australia, katanya langganan banget memakan korban ....

Bicara soal ubur-ubur adalah hewan yang berbentuk lucu dengan warna-warni rada transparan. Apalagi kalau kamu pernah lihat film animasi Spongebob Squarepants, pastinya ubur-ubur menjadi sosok yang sangat lucu dan menggemaskan.

Namun jangan sampai terlena dengan bentuknya, karena beberapa ubur-ubur di kehidupan nyata bukanlah hewan-hewan yang selucu itu. Mereka bahkan sampai bisa mencelakai manusia karena sengatanya yang kuat.

Bluebottle Jelly Fish (dbpost.com)

Negara Australia sendiri yang sering sekali menangani kasus sengatan ubur-ubur setiap tahunya. Belakangan ini mereka dihebohkan dengan kemunculan ubur-ubur bluebottle.

Pada akhir pekan lalu dilaporkan ada 5 ribu lebih warga Australia yang tersengat oleh mereka. Kalau dihitung sejak 1 Desember tahun lalu, sudah ada lebih dari 22. ribu orang di Australia yang tersengat ubur-ubur itu. Waduh ngeri kali yak?

Dilaporkan ada sekitar 3.595 dar dua puluhan ribu orang yang menderita luka bakar dan empat pantai utama di Australia saat ini ditutup guna mencegah jatuhnya korban lagi akibat serangan makhluk biru itu.

Sebenarnya apa sih ubur-ubur bluebottle itu? Pastinya hal ini menjadi tanda tanya bagi kita kan? Pertanyaan ini bisa dijelaskan oleh peneliti kepala Australian Marine Stinger Advisory Service, Lisa Ann Gershwin.

Menurut tulisanya Gershwin, The Conversation, bluebottle adalah siphonophores atau sekelompok ubur-ubur kolonial. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"