Bisnis Untuk Anak Sekolah Murah, Wow Ternyata Nggak Makan Modal Banyak

Bisnis Untuk Anak Sekolah Murah, Wow Ternyata Nggak Makan Modal Banyak

Membuka bisnis sampingan bagi anak sekolah bisa jadi salah satu cara untuk menambah penghasilan. Dari contoh yang sudah ada banyak orang yang awalnya iseng-iseng berbisnis kini malah jadi jutawan. 

Abis lulus sekolah, jika bisnis berjalan dengan baik malah bisa jadi sumber penghasilan utama. Tapi yang namanya anak sekolah biasanya nggak punya banyak modal. Coba simak nih 5 bisnis untuk anak sekolah yang nggak perlu modal besar-besar.

Anak sekolah (caragaul.net)

1. Fashion

Meskipun zaman distro sudah agak lewat, sudah dikuasai pemodal besar. Tetapi bukan berarti pasar ini sudah tertutup. Masih banyak anak muda yang memerhatikan gaya penampilan lagi.

Yang namanya fashion anak muda selalu timbul dan tenggelam. Itu berarti peluang bisnis di sektor ini masih bisa digarap.

Salah satunya kalian bisa mencoba bisnis second branded apparel. Untuk promosi kalian bisa pake social media. Setelah image branded apprel sudah terbentuk kalian bisa beralih ke brand-brand hypebeast macam Supreme dan Fila. Kuncinya cuma satu: rajin memantau tren dan aktif promosi saja.

Modal yang dibutuhkan: Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk membeli pakaian second.

2. Gelato

Di banyak kota besar sekarang sedang dibanjiri gerai yang menawarkan gelato. Gelato sekilas mirip es krim pada umumnya. Namun kandungan lemak gelato lebih rendah jika dibandingkan es krim.

Keunikan gelato adalah ia bisa dibuat di rumah. Kadang cita rasa dan gaya yang dimiliki dari setiap produk gelato yang ditawarkan selalu beda satu sama lain. Kalian bisa mencontoh cara membuat gelato di rumah dari video di bawah ini.

Modal yang dibutuhkan: Rp 500 ribu – Rp 1 juta

3. Kopi

Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) mengumpulkan data bahwa konsumsi kopi orang Indonesia tumbuh 36% dalam rentang 2010 – 2014. Jadi kalau dihitung selama 2014 orang Indonesia mengonsumsi 260 ribu ton kopi!

Bisa dibilang peluang bisnis kopi sedang kenceng-kencengnya. Banyak sekali lini bisnis yang bisa diambil di sini. Kalian kalo ada modal bisa bikin kafe, sekedar jadi reseller kopi, atau malah menjadi rumah produsen kopi.

Dengan semakin mudahnya pengiriman barang pada masa sekarang, kalian bisa mendapatkan berbagai macam kopi nusantara untuk nantinya dijual di kota kalian. Mulai kopi Aceh, Toraja, hingga Papua. Karena modal masih belum terkumpul, kalian bisa memulian bisnis reseller kopi dulu.

Modal yang dibutuhkan: Rp 200 ribu – Rp 500 ribu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"