Bisa Merusak Hubungan, Begini 3 Cara Mengatasi Sifat Julid

Bisa Merusak Hubungan, Begini 3 Cara Mengatasi Sifat Julid

Jika menginginkan hubungan pertemanan yang langgeng kamu wajib tahu bagaimana cara mengatasi sifat julid. Sebab, jika dibiarkan sifat  ini bisa merusak hubungan pertemanan yang sudah terjalin lama.

Istilah julid memang sudah populer lama. Untuk artinya sendiri, julid adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan orang yang sibuk menilai atau mengkritik kehidupan orang lain. Orang-orang yang bersifat julid selalu berpikir bahwa mereka tahu lebih baik daripada orang lain, sehingga merasa perlu ikut campur.

Sikap seperti ini tentu akan membuat orang lain tidak nyaman. Dan jika diteruskan, maka bisa membuat orang bermusuhan. Nah, agar tidak terjadi hal demikian, yuk cari tahu bagaimana cara mengatasinya.

1. Sadar Diri

1. Sadar Diri Cara Mengatasi Sifat Julid (via Diadona)

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi sifat julid adalah sadar diri. Dengan begitu, kamu akan tahu bahwa sifat julid yang selama ini dilakukan berdampak buruk pada orang lain. Lagipula, setiap orang berhak hidup dengan keputusan yang dia yakini sendiri. Jadi kamu tidak berhak mencampuri, apalagi menentukan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"