Bisa Gak Sih Kita Pacaran Sama Seorang Narsisis?

Bisa Gak Sih Kita Pacaran Sama Seorang Narsisis?

Siapa pun yang dicintai seorang narsisis bertanya-tanya, "Apakah dia benar-benar mencintaiku?" "Apakah dia menghargai aku?" Mereka terpecah antara cinta dan rasa sakit mereka, antara tinggal dan pergi, tetapi tampaknya tidak bisa melakukan keduanya. 

Beberapa bersumpah mereka dicintai; yang lain yakin tidak. Ini membingungkan, karena kadang-kadang mereka mengalami orang yang mereka cintai, yang suka berteman, hanya untuk diikuti oleh perilaku yang membuat mereka merasa tidak penting atau tidak memadai. Orang-orang narsisis mengklaim mencintai keluarga dan pasangan mereka, tetapi apakah mereka benar-benar?

Bagaimana seorang narsisis mencintai

Bagaimana seorang narsisis mencintai Narsis (MeraMuda)

Orang-orang narsisis mungkin menunjukkan gairah pada tahap awal berkencan. Tetapi gairah semacam itu, menurut analis Jungian Robert Johnson, "selalu diarahkan pada proyeksi kita sendiri, harapan kita sendiri, fantasi kita sendiri ... 

Ini bukan cinta pada orang lain, tetapi pada diri kita sendiri." Hubungan semacam itu memberikan perhatian positif dan kepuasan seksual untuk mendukung ego dan harga diri seorang narsisis. 

Bagi kebanyakan narsisis, hubungan mereka bersifat transaksional. Tujuan mereka adalah untuk menikmati kesenangan tanpa komitmen. 

Mereka memainkan permainan, dan menang adalah tujuannya. Mereka menarik dan energik serta memiliki kecerdasan emosional yang membantu mereka memahami, mengekspresikan, memahami, dan mengelola emosi. (Dellic, et al., 2011) 

Ini membantu mereka memanipulasi orang untuk memenangkan cinta dan kekaguman mereka. Mereka membual untuk dihormati, dicintai, dan dipuaskan. Selain itu, keterampilan sosial mereka yang baik memungkinkan mereka membuat kesan pertama yang baik di awal. 

Mereka dapat menunjukkan minat besar pada prospek romantis dan merayu dengan kemurahan hati, ekspresi cinta, pujian, seks, romansa, dan janji komitmen. Narsisis asmara (tipe Don Juan dan Mata Hari) adalah pecinta yang mahir dan persuasif dan mungkin memiliki banyak penaklukan, namun tetap lajang. Beberapa narsisis berbohong dan / atau melakukan pengeboman cinta dengan membanjiri mangsanya dengan ekspresi cinta verbal, fisik, dan material.

Narsisis kehilangan minat karena harapan akan keintiman meningkat atau ketika mereka menang dalam permainan mereka. Banyak yang kesulitan mempertahankan hubungan lebih dari enam bulan hingga beberapa tahun. 

Mereka memprioritaskan kekuasaan atas keintiman dan membenci kerentanan, yang mereka anggap lemah. Untuk mempertahankan kontrol, mereka menghindari kedekatan dan lebih memilih dominasi dan superioritas daripada yang lain. 

Narsis boy (Blog Unik)

Permainan-bermain dengan demikian menghasilkan keseimbangan sempurna untuk memenuhi kebutuhan mereka dan membuat pilihan mereka terbuka untuk menggoda atau berkencan dengan banyak mitra.

Perpisahan yang tiba-tiba bisa membuat traumatis bagi mantan mereka, yang dibuat bingung oleh perubahan hati mereka yang tak terduga - mengusulkan satu menit, dan kemudian keluar di menit berikutnya. 

Mereka merasa bingung, hancur, dibuang, dan dikhianati. Jika hubungan itu berlanjut, akhirnya mereka akan melihat melalui lapisan menggoda sang narsisis.

Beberapa narsisis pragmatis dalam pendekatan mereka terhadap hubungan, dengan fokus pada tujuan mereka. Mereka juga dapat mengembangkan perasaan positif terhadap pasangan mereka, tetapi lebih didasarkan pada persahabatan dan minat bersama. 

Jika mereka menikah, mereka tidak memiliki motivasi untuk mempertahankan penampilan romantis mereka, dan menggunakan pertahanan untuk menghindari kedekatan. Mereka menjadi dingin, kritis dan marah, terutama ketika mereka ditantang atau tidak mendapatkan jalan mereka. 

Mereka cenderung mendukung kebutuhan dan keinginan pasangan mereka hanya ketika itu tidak nyaman dan ego mereka puas. Setelah mendevaluasi pasangan mereka, mereka perlu mencari di tempat lain untuk menopang ego mereka yang meningkat.

Bisakah kita mengukur cinta kaum narsis?

Cinta itu sulit diukur, tetapi penelitian menunjukkan bahwa orang merasakan cinta yang diungkapkan oleh: 

1) kata-kata peneguhan, 

2) menghabiskan waktu berkualitas, 

3) memberikan hadiah, 

4) tindakan pelayanan, dan 

5) sentuhan fisik.  

Studi lain mengungkapkan bahwa partisipan juga merasa dicintai oleh pasangannya yang: 

1) menunjukkan minat dalam urusan mereka; 

2) memberi mereka dukungan emosional dan moral; (3) mengungkapkan fakta-fakta intim; 

4) mengungkapkan perasaan mereka, seperti "Aku lebih bahagia ketika berada di dekatmu;" dan 

5) mentoleransi tuntutan dan kekurangan mereka untuk menjaga hubungan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"