Bisa Bikin Putus, Inilah 5 Hal Sederhana yang Bikin Kamu dan Pasangan Salah Paham

Bisa Bikin Putus, Inilah 5 Hal Sederhana yang Bikin Kamu dan Pasangan Salah Paham

Salah paham dalam sebuah hubungan wajar terjadi. Namun, hal ini ibarat bom waktu yang jika terus dipendam, akan meledak suatu saat nanti. Mulai dari mengira adanya orang ketiga atau bahkan merasa tidak dicintai lagi. Semua itu bisa aja muncul dalam pikiran jika sudah mulai ada salah paham.

Itulah kenapa salah paham bisa sangat fatal dampaknya. Bukan nggak mungkin, pasangan tersebut memutuskan untuk berpisah karena merasa tidak bisa mengatasi, salah paham. Nah, agar lebih mudah mengatasinya, kenali dulu penyebabnya, ya. Berikut ini 5 hal sederhana yang biasanya menyebabkan salah paham dalam hubungan asmara. Keep scrolling, Gengs!

1. Nggak Memahami Bahasa Cinta Pasangan

Mengenal pasangan luar dan dalam akan memudahkan kita untuk terhindar dari kesalahpahaman. Terutama, wajib banget untuk tahu bahasa cinta alias love languange pasangan kita. Apakah dia tipe yang merasakan cinta lewat perhatian, tindakan, atau ucapan? Pastikan kamu tahu betul hal yang satu ini, ya.

Sebab, keliru dalam mengenali bahasa cinta pasangan bisa membuat kalian terjebak dalam hubungan yang nggak harmonis. Pasanganmu mungkin akan mengira kamu nggak peka dan tidak lagi mencintainya, lho.

2. Suka Menyimpulkan Sendiri

Kebiasaan senang menyimpulkan semuanya sendiri sangat berisiko bikin salah paham. Dia yang senyum-senyum saat melihat gadget, kamu kira sedang chattingan dengan lawan jenis. Atau, dia yang tiba-tiba senang berdandan, kamu simpulkan sebagai kegiatan menggoda pria lain di luar sana.

Duh, kalau diteruskan tanpa konfirmasi kepada orangnya langsung, bisa-bisa kalian akan bertengkar hebat hanya karena sebuah kesimpulan yang kamu buat sendiri. Padahal, bisa jadi si dia justru sedang berusaha menggoda dan menarik simpatimu, lho.

5 Hal Sederhana yang Bikin Kamu dan Pasangan Salah Paham (GenPI.com)

3. Suka Ceplas-Ceplos Tanpa Memikirkan Perasaan Pasangan

Beberapa orang senang sekali bicara ini itu panjang lebar kepada pasangannya. Mulai dari hal yang sepele dan lucu, hingga perkara serius. Namun, jika tidak dipikirkan baik-baik sebelum bicara, bisa aja ada satu atau dua hal yang malah menyakiti perasaan pasanganmu. Meski niatmu mungkin hanya bercanda.

Kita kan nggak tahu, mungkin aja saat itu mood pasangan sedang tidak baik. Atau, kamu mulai membahas topik yang agak sensitif baginya. Intinya, sebelum bicara wajib dipikirkan dulu dampaknya, ya.

4. Menyepelekan Masalah Kecil

Menyepelekan masalah kecil juga bisa memancing kesalahpahaman dalam sebuah hubungan. Kamu yang merasa itu nggak perlu dibahas dan diselesaikan, sangat mungkin bikin pasanganmu merasa ikut disepelekan juga. Dia mulai bertanya-tanya apakah kamu selama ini serius menjalani hubungan dengannya atau tidak.

Masalah kecil aja kamu lewatkan begitu saja apalagi jika sudah berhadapan dengan masalah besar. Bisa-bisa kamu lari atau malah hanya menyalahkan orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"