Biodata Eko Patrio yang Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Kabinet Prabowo

Biodata Eko Patrio yang Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Kabinet Prabowo

Eko Patrio menjadi selebritis yang sukses jadi politisi. Dulunya Eko Patrio merupakan komedian yang sukses lewat grup Patrio Bersama Parto dan Akri. Eko kini malah disebut-sebut bakal menjadi calon menteri di kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Sosok suami artis Viona Rosalina yang punya pengalaman membuat politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini layak untuk berada di dalam pemerintahan. Belum lagi Eko juga populer sebagai artis dan sudah dikenal di semua lapisan masyarakat.

Eko lahir di Nganjuk Jawa Timur pada 30 Desember 1970. Pemilik nama lengkap Eko Hendra Purnomo merupakan anak dari pasangan Sumarsono Mulyo dan Sumini. Komedi sudah ada dalam hidup mantan presenter program acara gosip di salah satu TV swasta sejak masih muda.

Eko Patrio Bersama Patrio (KapanLagi.com)

Eko membentuk grup lawak pertama saat masih duduk di bangku SMA. Ia mendirikan grup bernama Seboel Bersama Jejen dan Tejo. Kelucuan Eko dan dua temannya membuat grup itu menjadi juara di lomba lawak yang diadakan salah satu radio di Jakarta.

Kekonyolan itu membuat Eko ditarik menjadi penyiar radio. Nah, di radio itulah Eko bisa bertemu dengan banyak komedian senior, seperti Miing Bagito, Ulfa Dwiyanti dan beberapa pelawak legenda Indonesi alainnya.

Saat Eko masuk kuliah, ia memilih untuk fokus dengan pendidikannya. Terpaksa dunia lawak ia tinggalkan. Grup lawak yang sempat ia dirikan juga dibubarkan. Baru setelah Eko lulus kuliah ia membuat grup lawak Patrio Bersama Parto dan Akri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"