Bill Gates Pernah Peringatkan Keberadaan Wabah Virus Corona

Bill Gates Pernah Peringatkan Keberadaan Wabah Virus Corona

Saat ini dunia sedang digemparkan dengan sebuah wabah mematikan yang disebabkan oleh virus corona atau Coronavirus. Virus ini menyerang hampir 3000 orang dan menyebabkan 80 orang lebih meninggal dunia. Paling banyak korban berada di wilayah Tiongkok.

Meskipun penyakit seperti influenza memakan lebih banyak korban, keberadaanya yang baru dan masih sangat minim dipahami bagaimana cara penyembuhannya membuat virus tersebut menjadi salah satu wabah mematikan di seluruh dunia.

Bill Gates pernah peringatkan bahaya virus corona (hellosehat.com)

Kalian percaya nggak kalau ancaman virus yang juga dinamakan 2019-nCoV ini rupanya pernah diperingatkan Bill Gates. Pendiri Microsoft ini pernah memberi peringatan bahwa ada tiga ancaman besar untuk manusia, dan salah satunya adalah wabah virus mematikan ini.

Bill Gates menyampaikan peringatan wabah virus mematikan ini pada April 2018 lalu dalam diskusi tentang Epidemi yang diselenggarakan Massachusetts Medical Society dan New England Journal of Medicine.

Bill Gates pernah peringatkan bahaya virus corona (cnbc.com)

Saat itu, Bill Gates mengatakan bahwa skenario yang sama dengan sekarang, virus tersebut bisa saja membunuh lebih dari 30 juta orang dalam waktu enam bulan. 

Dilansir dari laman Business Insider, Bill Gates juga memperingatkan dampak yang akan terjadi virus ini layaknya flu Spanyol yang terjadi pada 1918. Wabah virus Spanyol tersebut membunuh lebih dari 50 juta orang. 

Bill Gates juga mengatakan, pemerintah setiap negara harus segera bersiap menghadapi ancaman wabah Virus Corona ini. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"