Bill Gates Peringatkan Bakal Ada Pandemi Baru yang Jauh Lebih Mengerikan Dibanding Covid-19 di Masa Mendatang

Bill Gates Peringatkan Bakal Ada  Pandemi Baru yang Jauh Lebih Mengerikan Dibanding Covid-19 di Masa Mendatang

Bos sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates, mengatakan bahwa resiko dari munculnya virus Covid-19 akan terus berkurang. Tapi kabar buruknya, ia menjelaskan bahwa akan ada pandemi baru yang nantinya menghantui manusia di bumi.

Dikutip dari CNBC, Bill Gates bersama Ketua Bersama Yayasan Bill & Melinda Gates Berbicara Konferensi Keamanan Munich tahunan Jerman menjelaskan bahwa potensi munculnya pandemi baru kemungkinan berasal dari patogen berbeda dari virus Corona.

Tetapi ia menekankan bahwa kemajuan teknologi medis kedepannya akan membantu dunia untuk mengatasi pandemi tersebut dengan lebih baik.

"Kita akan menghadapi pandemi lain. Ini akan menjadi patogen yang berbeda di lain waktu," ujar Gates, Senin (21/2/2022).

Bill Gates ungkap bakal ada pandemi baru yang lebih menyeramkan di masa mendatang (kompas.com)

Dua tahun setelah kemunculan virus Corona, Bill mengatakan dampak terburuknya telah berkurang saat sebagian populasi global mendapatkan kekebalan tubuh yang lebih kuat.

"Kemungkinan penyakit parah, yang terutama terkait dengan usia lanjut dan memiliki obesitas atau diabetes, risiko itu sekarang berkurang secara dramatis karena paparan infeksi itu," katanya.

Bill Gates menjelaskan bahwa sudah terlambat untuk memperoleh target WHO dalam memvaksinasi 70% populasi global di pertengahan tahun 2022. Kini, ada sekitar 61,9% populasi dunia yang telah melakukan vaksinasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"