Bikin Takjub! Ini Penampakan Makam Bos Gudang Garam yang Mewah, Pejabat Sering Datang

Bikin Takjub! Ini Penampakan Makam Bos Gudang Garam yang Mewah, Pejabat Sering Datang

Rachman Halim atau Tjoa To Hing merupakan generasi kedua pemilik perusahaan rokok Gudang Garam . Pada 2008 lalu ia meninggal dunia dan jasadnya dimakamkan di kompleks pemakaman khusus Tionghoa di Kediri, Jawa Timur. Makam  Rachman mencuri perhatian.

Dilansir dari channel YouTube Kristiana Vlog, untuk menuju makam Rachman membutuhkan waktu yang cukup lama dari pintu masuk makam. Sebab makam tersebut berada di ujung tepat di kaki bukit dekat pemakaman. 

Makam konglomerat ini mudah dicari karena menjadi makam paling mewah dan megah dibandingkan makam-makam lainnya. Makam itu dikelilingi pagar tinggi dengan simbol-simbol khas Tionghoa. 

Makam Bos Gudang Garam di Kediri (Kristiana Vlog)

Sementara itu jika dilihat ke dalam makam, terdapat taman yang sangat luas dan terlihat indah. Banyak tembok-tembok megah dengan tulisan bahasan Tionghoa. Jika diperhatikan terlihat bentuk makam seperti istana di kerajaan China. 

Bahkan untuk menjaga makam tersebut ada petugas keamanan atau satpam yang selama 24 jam harus menjaga makam itu. Dalam sehari ada 3 shift satpam yang bergantian menjaga makam.

Semua orang boleh masuk ke makam untuk berdoa dan berziarah, seperti keluarga, kerabat dekat, atau bahkan mantan karyawan Rachman yang mengabdi cukup lama di Gudang Garam. Jaksa Agung Muhammad Prasetyo juga sempat datang ke makam tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"