Bikin Nangis, Seorang Mahasiswi Kerja Cuma Digaji Rp 2 Ribu!

Bikin Nangis, Seorang Mahasiswi Kerja Cuma Digaji Rp 2 Ribu!

Seorang mahasiswi memutuskan untuk bekerja di sela-sela waktu kuliah di sebuah perguruan tinggi. Saat ini mahasiswi itu sedang kuliah mengalmi jurusan manajemen dan saat ini sedang belajar di semester 8. Ia bekerja  di sebuah toko serba ada atau Toserba di Magelang, Jawa Tengah.

Beberapa waktu lalu sebuah foto slip gaji sempat viral karena berisikan nominal gaji yang dia terima dari sebulan bekerja. Dia mendapatkan uang cuma Rp 2 ribu. Mahasiswi yang bernama Amoy ini bekerja sejak bulan April.

"Minta sebuah pendapat kak. Kebetulan saya mahasiswi semester 8 jurusan management. Saya sejak April kerja di Toserba di daerah Kabupaten Magelang. Saya diterima kerja dengan ijazah SMK dengan syarat diterima harus tahan akte kelahiran,"ujar Amoy dikutip dari Suara.

Ilustrasi Toserba (Ekonomi Bisnis)

Amoy mengungkapkan bahwa pihak Toserba sangat disiplin dan keras jika sewaktu-waktu dia mengundurkan diri dengan mendadak, maka ia diwajibkan membayar penalti sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Sehingga dia harus membuat surat pengunduran diri sebulan sebelumnya. Hal ini biasa disebut dengan PKWT atau Perjanjian Kerja Waktu Tertentu.

Ia bercerita sebenarnya baru-baru ini dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut. Memang terkesan mendadak dan tidak membuat surat pengunduran diri 30 hari sebelumnya. Amoy mengundurkan diri di pertengahan bulan dan karena ada aturan tentang penalti sebesar  Rp 500 ribu - Rp 1 juta membuat Amoy membayar Rp 500 ribu kepada Toserba itu,  sesuai peraturan yang berlaku.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"