Bikin Merinding dan Terharu, Begini Isi Surat Wasiat Ustadz Arifin Ilham

Bikin Merinding dan Terharu, Begini Isi Surat Wasiat Ustadz Arifin Ilham

Isi wasiat Ustadz Arifin Ilham bikin merinding dan terharu. Penasaran?

Kabar duka datang dari Malaysia. Pendiri Majelis Zikir Az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham yang sedang menjalani perawatan intensif di Penang, Malaysia, meninggal dunia pada Rabu (22/5) di usia 49 tahun.

Kabar meninggalnya ustadz Arifin disampaikan putranya, Alvin, melalui akun instagramnya @alvin_411.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah wafat abi kami tercinta, abi KH M Arifin Ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT. Aamiin," tulis Alfin dalam cuitannya.

Menurut rencana keluarga besar, Ustadz Arifin Ilham bakal dimakamkan secepatnya di pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor. Selain itu, anak Arifin Ilham, Alvin juga meminta agar masyarakat berkenan membukakan pintu maaf jika ada salah atau perbuatan dari ayahnya.

Ustadz Arifin Ilham (instagram @alvin_411)

Dilansir dari Republika, staff pesantren Az-Zikra, Ustadz Teguh, menjelaskan jika Ustadz Arifin Ilham meninggal kemarin sore. Di samping itu, saat ini keluarga besar Ustadz Arifin Ilham juga masih berada di Malaysia.

"Terkait teknis pemulangan jenazah, kami masih menunggu kabar dari keluarga.

Diketahui, Ustadz Arifin sejak awal tahun berjuang melawan penyakit kanker. Dan pada awal pekan ini, kondisi Ustadz Arifin Ilham jadi semakin kritis. Hal itu pun menjadikannya harus dirawat di ICU Rumah Sakit Gleneagles, Penang.

Wasiat terakhir almarhum Ustadz Arifin Ilham

Beberapa hari lalu, Ustadz Arifin Ilham yang masih dirawat di Rumah Sakit Gleneagles, meninggalkan sebuah wasiat. Wasiat tersebut dibagikan beliau melalui akun instagram pribadinya, @kh_m_arifin_ilham.

Dalam surat wasiat tersebut, Ustadz Arifin Ilham meminta agar nanti jasadnya dikuburkan di pemakaman yang ada di sekitar areal masjid Gunung Sindor. Beliau mengucapkan jika sudah menyiapkan kain di sana.

Wasiat ustadz Arifin Ilham (instagram @alvin_411)

Namun, sebelum dimakamkan, Ustadz Arifin juga meminta agar nantinya disalatkan di dua masjid.

Yang disampaikan oleh beliau tentu membuat sang istri pertama, Yuni Syahla, merasa duka mendalam. Dalam video yang dibagikan oleh istri ketiga Ustadz Arifin Ilham, Umi Akhtar, kita bisa melihat betapa Yuni sangat merasa kehilangan sosok suaminya itu.

"Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang cuma turun dari langit, bersih dan suci," tulis Umi Akhtar seperti mengutip dari tulisan Buya Hamka.

Unggahan Umi Akhtar (instagram @umi_akhtar)

"Sungguh kisah Aa dan kaka seperti titisan embun yang jatuh ke tanah yang subur,,, semoga selalu dalam perlindungan dan penjagaan Allah,,,selalu semangat dan optimis ya kesayangan," pungkas Umi dalam caption unggahannya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"