Bikin Haru, Driver OJOL Ini Sandang Tunarungu! Begini Cara Komunikasinya

Bikin Haru, Driver OJOL Ini Sandang Tunarungu! Begini Cara Komunikasinya

Ojek online atau ojol saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu jasa yang paling sering digunakan dan dibutuhkan oleh banyak orang. Mulai dari pesan antar makanan, antar barang, dan juga antar penumpang. Semua jasa tersebut telah disiapkan dan dapat dipesan oleh orang-orang yang membutuhkan melalui aplikasi ojek online tertentu.

Adanya aplikasi ojek online ini juga membuka peluang kerja bagi banyak orang. Selain cara mendaftarnya yang cukup mudah, persyaratan yang tidak memberatkan, bahkan beberapa golongan penyandang disabilitas tertentu pun dapat bekerja sebagai ojek online. Hal yang paling penting adalah penumpang juga aman, Gengs.

Berawal dari sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @sholawat_cinta16, dimana terlihat seorang driver ojek online yang cukup menarik perhatian. Pada bagian belakang jaket driver ini tertulis penjelasan bahwa sang driver memiliki sebuah keterbatasan yaitu tunarungu (tuli).

Driver Ojol Tunarungu dan Ini Cara Komunikasinya (Instagram)

Bukan hanya menjelaskan kondisi si driver, tulisan pada jaket tersebut juga menjelaskan bagaimana cara penumpang berkomunikasi dengan driver agar tidak salah dalam memberikan arah tujuan perjalanan.

Informasi ini dijamin berguna banget buat kamu soalnya bakalan ngajarin gimana sih cara berkomunikasi dengan driver ojek online penyandang tunarungu? Berikut ini sekilas tentang cara-cara berkomunikasi dengan driver ojol penyandang tunarungu. Simak, ya!

1. Menggunakan Bahasa Isyarat

Jika kamu bisa menggunakan bahasa isyarat khusus untuk tunarungu tentu ini sangat baik karena mereka akan sangat paham dengan isyarat yang kamu gunakan. Namun jika kamu tidak bisa menggunakan bahasa isyarat, maka biasanya mereka ini akan menunjukkan sebuah card atau kartu yang menjelaskan bahwa mereka tunarungu, jadi kamu bisa langsung duduk saja di jok penumpang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"