Biar Nyaman Saat di Perjalanan, Begini Lho Cara Pakai Bantal Leher yang Benar

Biar Nyaman Saat di Perjalanan, Begini Lho Cara Pakai Bantal Leher yang Benar

Demi kenyamanan tidur di perjalanan saat traveling, bantal leher adalah salah satu barang yang enggak boleh ketinggalan. Tapi kamu harus tahu bagaimana cara pakai bantal leher  yang benar, agar tidur kamu nyaman dan tidak terganggu selama di perjalanan.

Selama ini cara pakai bantal leher yang dikenal adalah dengan meletakkan bantal berbentuk huruf U tersebut dari arah belakang atau di belakang leher. Namun ternyata itu tidak benar lho. Lantas bagaimana cara menggunakan bantal leher yang benar?

Cara Pakai Bantal Leher (via Mommyasia)

Mengutip kumparan, menurut Dr Michael Breus, seorang pakar tidur sehat asal Amerika Serikat mengatakan bahwa cara menggunakan bantal tidur yang benar adalah dengan membalik posisinya.

Maksudnya adalah bentuk bantal leher yang menyerupai huruf U tersebut seharusnya berada di bawah dagu, bukan dibelakang leher.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan ya. Menurut Dokter Michael, selama dalam perjalanan, kepala cenderung menunduk pada posisi duduk. Kecenderungan itu akan membuat kamu sering terbangun ketika sedang tidur karena mungkin kepalamu tidak sengaja terbentur sesuatu yang ada di depanmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"