Biar Nggak Kena Tegur Atasan, Ini Etika Pakai Handphone di Kantor

Biar Nggak Kena Tegur Atasan, Ini Etika Pakai Handphone di Kantor

Di era serba digital, handphone menjadi alat yang wajib dimiliki tiap orang. Selain bikin mudah buat berkomunikasi dengan orang lain, handphone juga bisa bikin kerjaan jadi lebih cepat dan efisien. 

Terkadang, handphone membuat penggunanya kecanduan, dikit-dikit ngecek handphone, dikit-dikit mainan handphone. Sebenarnya nggak apa-apa, tapi kalau kebiasaan ini dilakukan di kantor, akan sangat menganggu lho gengs.

Memegang handphone saat kerja (alodokter.com)

Kalau kamu selalu mainan handphone, kerjaan di kantor bakal terbengkalai. Makanya, nggak jarang orang-orang sering ditegur hanya karena masalah handphone. Selain itu, handphone juga mesti banget disilent, karena suaranya akan ganggu orang lain yang lagi sibuk sama kerjaannya.

Jangan sampai, hanya karena terlalu sering ngecek handphone, padahal nggak punya pesan dari gebetan, ehhh... kamu malah dapet peringatan dan surat teguran dari atasan lho gengs.

Biasanya, kantor menerapkan etika pakai handphone lho, berikut adalah daftarnya:

Bebas handphone saat rapat

Bebas handphone saat rapat Main handphone saat rapat (magazine.job-like.com)

Saat rapat, saling berkomunikasi lewat tatap muka adalah hal yang efektif. Selalu usahakan fokus saat rapat di kantor gengs. Karena sekalinya nggak fokus, kamu bakal ketinggalan inti-inti dalam rapat.

Menjaga sopan santun tanpa handphone

Jauhkanlah handphonemu dari meja kerja, jangan sampai menyela obrolan dengan teman kantor, apalagi atasan karena ada pesan WhatsApp yang masuk. 

Selesaikan obrolan terlebih dulu jika ingin mengangkat telepon pribadi. 

Memakai nada dering yang sewajarnya

Memakai nada dering yang sewajarnya Silent handphone di kantor (tribun.manadotribunnews.com)

Saat masuk kantor, ubahlah nada dering jadi silent. Nah, ketika menerima telepon pribadi jawablah dengan singkat.

Jadi, daripada dapet omelan dari atasan, mending mencegah dulu gengs. Sedia payung sebelum hujan, silent handphone sebelum dapat teguran.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"