Biar Gak Kayak Influencer Andrea Gunawan, 5 Larangan di Jepang yang Harus Diketahui Pendatang

Biar Gak Kayak Influencer Andrea Gunawan, 5 Larangan di Jepang yang Harus Diketahui Pendatang

Influencer Andrea Gunawan sedang berlibur di Jepang. Namun dalam momen liburan tersebut wanita pencinta kucing ini diduga melakukan hal yang mengejutkan dengan merekam sepasang muda-mudi di Jepang yang sedang bermesraan di dalam kereta. 

Dalam cuitan di akun X @catwomanizer, wanita cantik itu menceritakan momen tersebut. “Lagi di kereta otw ke Nagoya, nengok sebelah kiri, ternyata ada muda-mudi Jepang sedang berbuat,”cuitnya. Namun postingan tersebut kini sudah dihapus karena mendapatkan komentar negatif dari netizen.

Diduga apa yang dilakukan oleh Andrea dilarang di Jepang. Sebab merekam tanpa izin di tengah keramaian bisa dilaporkan ke pihak berwajib. Memang seperti apa aturan-aturan di Jepang yang harus diketahui pendatang seperti turis agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi. Berikut beberapa larangan tersebut.

Andrea Gunawan di Jepang (Okezone)

Merekam atau Memotret di Tempat Umum

Larangan ini mirip dengan apa yang diduga dilakukan Andrea. Jepang dikenal sebagai negara yang sangat privasi. Bahkan beberapa perangkat di Jepang akan mengetahui siapa saja orang-orang yang memotret atau merekam di tempat umum tanpa izin. Makanya jangan sembarangan ya karena bisa membuat warga Jepang tak nyaman.

Menerima Telepon di Kereta

Mengobrol dan menerima telepon di dalam kereta ternyata menjadi larangan. Sebab suara tersebut bisa menggangu kenyamanan penumpang kereta lain. Hal ini ada kaitannya dengan etika. Tentu jangan disamakan dengan apa yang dilakukan orang Indonesia yang biasa menerima  telepon di dalam kereta.

Buang Ingus Sembarangan

Masyarakat Jepang sangat peduli dengan kebersihan. Makanya jangan sekali-sekali membuang kotoran seperti sampah. Tapi ada juga larangan bagi pendatang adalah membuang ingus sembarangan. Kalau mau mengeluarkan dan membuang ingus harus dilakukan di dalam toilet.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"