Tuh kan, media sosial juga punya sisi positifnya kok. Salah satunya ya seperti kisah di bawah ini.

Banyak pihak menilai jika penggunaan media sosial yang berlebih akan memberi dampak buruk bagi diri manusia. Mulai dari permasalahan kinerja dan tingkat produktivitas yang berkurang, hingga persoalan psikis yang menyangkut kepribadian.

Namun, nggak semua hal dan efek dari media sosial itu buruk, lho. Ada juga sisi positifnya yang sudah mulai disebarkan. Tapi dengan catatan tentunya, sepanjangan penggunannya nggak berlebihan, ya.

Ilustrasi pengguna Facebook. (kfgo.com)

Salah satu dampak positif dari media sosial mungkin baru saja dialami dan dirasakan oleh pasangan wisatawan mancanegara yang tengah berlibur di Pulau Dewata, Bali. Mereka adalah Stacey Eno dan Mikey Lythcott. Diberitakan, pasangan asal Amerika Serikat ini terselamatkan nyawanya akibat menggunakan fitur milik Facebook. 

Usai kejadian nahas tersebut, Mikey menjelaskan kronologi peristiwa kepada wartawan yang hadir untuk mewawancarainya. Dirinya menceritakan bahwa kecelakaan terjadi tepat 7 jam setelah kedatangannya di Pulau Bali.

Mikey Lythcott dijemput tim penyelamat. (facebook mikey lythcott)

Saat itu, Mikey berlibur bersama temannya, Stacey Eno, di Bali. Mereka mengendarai sepeda motor ke tempat tujuan mereka. Tanpa diduga, keduanya mengalami kecelakaan di kawasan Ubud. 

Sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa tersebut tepat untuk menggambarkan kondisi yang dialami Mikey dan Stacey. Dalam kecelakaan tersebut, dirinya bersama motor yang ditunggangi dan pasangannya itu jatuh ke dalam jurang yang jauh dari daerah perkotaan.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations