Berita Unik yang Sungguh Terjadi, Anak Tuntut Orang Tua karena Dilahirkan!

Berita Unik yang Sungguh Terjadi, Anak Tuntut Orang Tua karena Dilahirkan!

Biasanya, hubungan antara orang tua dan anak gak akan pernah masuk ke pengadilan. Tentu dengan kasus khusus, misal karena tindak kriminal atau tindak sejenis lainnya.

Namun, tanpa angin atau hujan, seorang lelaki berusia 27 tahun menuntut orang tuanya ke pengadilan di India. Alasannya dia menuntut, karena dia gak pernah minta dan setuju untuk dilahirkan! Nah!

Namanya Raphael Samuel

Satu minggu yang lalu, pria berusia 27 tahun bernama Raphael Samuel menggunggah sebuah video di YouTube dalam akun Nihil Anand. Dalam video berjudul "WHY am I suing my parents?", pria asal India ini menggugat kedua orang tuanya untuk membayar ganti rugi.

Alasannya yang disebutkan di video itu, dia gak pernah merasa setuju untuk dilahirkan di dunia. Dan menurutnya, semua orang tua yang memutuskan untuk memiliki anak dinilai sudah melanggar hak anak.

"Secara tidak langsung dan otomatis, mereka telah melanggar hukum pidana India," ujar Raphael 

Menurutnya, karena anak gak minta untuk dilahirkan, anak pun berhak untuk ditunjang ekonominya seumur hidup. 

Tentu tuntutan seperti ini bisa membuat retak keluarga. Namun gak seperti itu yang terjadi di keluarga Raphael. Dalam sebuah pernyataan, dilansir dari BBC, sang ibu yang bernama Kavita Karnad hanya berujar kalo dirinya menghargai keputusan anak untuk membawa hal ini ke pengadilan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"