Berencana Berobat Ke Luar Negeri Demi Sembuhkan Kanker Prostat, SBY Telpon Jokowi

Berencana Berobat Ke Luar Negeri Demi Sembuhkan Kanker Prostat, SBY Telpon Jokowi

Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjalani medical check up dan perawatan di luar negeri setelah dirinya diketahui menderita kanker prostat.

Sesuai etika, SBY sendiri sudah menelpon langsung kepada Presiden Jokowi untuk meminta izin kepergiannya ke luar negeri.

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Ossy dalam keterangannya yang diterima Suara.com, Selasa (2/11/2021).

SBY berencana melakukan perawatan penyembuhan kanker prostat di luar negeri (via kompas.com)

Ossy mengatakan, Jokowi pun sudah memberikan respon yang baik kepada perencanaan pengobatan SBY ke luar negeri. Tim dokter kepresidenan pun akan ikut turut mendampingi SBY selama di luar negeri.

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," tuturnya.

Menurut Ossy, dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan melalui metode MRI, bopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan lainnya, SBY menderita kanker prostat stadium awal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"