Berbekal Video YouTube, Perempuan Asal Amerika Temukan Berlian 3,72 Karat

Berbekal Video YouTube, Perempuan Asal Amerika Temukan Berlian 3,72 Karat

Yang namanya keberuntungan, kadang datang dengan cara yang tak terduga. Contoh saja seorang wanita asal Texas yang dilaporkan menemukan berlian kuning dengan berat hampir 4 karat.

Uniknya penemuan ini terjadi saat ia pertama kali berkunjung ke 'Crater of Diamonds State Park' di Arkansas. Lebih unik lagi ia menemukan berlian ini setelah menonton video YouTube tentang cara menemukan batu permata yang berharga.

Batu berlian (arkansasstateparks.com)

Penemuan ini dilaporkan dalam situs resmi tanam nasional. Awalnya perempuan yang bernama Miranda Hollingshead, 27, ini memutuskan untuk mengunjungi taman tersebut bersama keluarga minggu lalu untuk sekedar berwisata. 

Taman ini sesuai dengan namanya, dulu terkenal sebagi tempat ditemukannya puluhan ribu berlian selama seabad terakhir. Dan kebetulan hanya terletak beberapa jam dari tempat tinggal Hollingshead di Bogata.

Saat ia mencari tempat untuk berteduh di antara luas taman 37,5 hektare ia tidak membayangkan bahwa di lokasi ini ia akan menemukan berlian.  

"(Aku) duduk di tempat teduh, menonton video YouTube tentang cara menemukan berlian" ketika dia melihat batu permata besar 3,72 karat, "(Aku) sempat menengok ke arah anakku, dan seketika itu pula aku melihat ke bawah, aku melihatnya bercampur dengan bebatuan lain."

Penemuan batu berlian (arkansasstateparks.com)

Menurut pihak pengelola taman, Waymon Cox, berlian itu — yang digambarkan sebagai warna kuning muda dan seukuran penghapus pensil — kemungkinan ditemukan karena guyuran hujan baru-baru ini. "Sebagian besar tanah tempat Nn. Hollingshead menemukan berliannya terbuat dari batuan vulkanik yang tidak terikat kencang pada tanah," kata Cox dalam sebuah pernyataan. 

"Saat hujan, limpasan yang mengalir sering meninggalkan kerikil lepas, dan kadang-kadang intan, pada permukaan di area ini. Berlian memiliki kilau adamantine yang cemerlang yang membuatnya mudah dikenali, dan Ny. Hollingshead kebetulan duduk di tempat yang tepat untuk melihat kilau berlian di bawah sinar matahari."

Menurut situs web taman nasional, hampir 320 berlian telah terdaftar di Crater of Diamonds State Park tahun ini, dengan 13 di antaranya memiliki berat setidaknya satu karat. Jika digabungkan, berlian-berlian itu secara mengejutkan menghasilkan 63,49 karat. 

Cox mengatakan Hollingshead menggambarkan berliannya berbentuk seperti "sebuah molar bulat, dengan lekukan kecil di salah satu ujungnya."

Ada banyak faktor yang digunakan untuk menilai berlian seperti yang ditemukan Hollingshead, tetapi kemungkinan bernilai sekitar puluhan ribu dolar.

Taman Nasional Crater of Diamonds, Arkansas (arkansas.com)

Dan kalau kalian memiliki banyak waktu untuk membungkuk dan mencari berlian di area puluhan hektar, Crater of Diamonds State Park tampaknya merupakan tempat yang baik untuk menemukannya. 

Bulan lalu, Josh Lanik yang berusia 36 tahun menemukan berlian 2,12 karat, penemuan berlian terbesar saat itu. Pada bulan April, pengunjung taman Glenn Worthington menemukan berlian coklat dengan berat 1,52 karat.

Hollingshead dan putranya serius akan memberikan nama unik yang cocok untuk penemuan mereka: Caro Avenger. Hollingshead berkata bahwa putranya "memilih nama Caro, dan saya adalah penggemar superhero, jadi sepertinya cocok."

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"