Berapa Sih Penghasilan yang Didapat SPG Cantik di Pameran? Ini Kisarannya

Berapa Sih Penghasilan yang Didapat SPG Cantik di Pameran? Ini Kisarannya

Profesi sebagai sales promotion girl atau SPG  sangat dibutuhkan sebuah produk untuk membantu mempromosikan dalam sebuah pameran besar. SPG yang komunikatif tentu membuat pengunjung mendapatkan banyak informasi bahkan langsung tertarik membeli produk itu. Memang berapa sih bayaran SPG?

Ternyata bayaran SPG berbeda-beda setiap orang, karena SPG terdiri dari beberapa bagian atau kelompok. Misalnya Grade A adalah SPG yang biasanya mempromosikan barang-barang mewah, misalnya mobil atau motor mewah yang harganya ratusan juta hingga miliaran.

Dilansir dari Okezone, SPG ini bisa mendapatkan uang Rp 800 ribu per hari selama kerja dalam waktu 5 jam. Jika acara tersebut dilangsungkan selama 2 minggu bahkan sebulan, tentu uang yang didapat lumayan besar.

SPG di Pameran (Tribun)

Misalnya SPG yang sedang bekerja mempromosikan kendaraan di ajang tahunan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2021 di BSD, Tangerang Selatan. Seorang SPG menceritakan pendapatan yang ia terima selama pameran berlangsung.

Ia mengatakan jika bayarannya selama 5 jam berkisar Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu per hari. Mereka dibayar per shift, setiap shift-nya selama 5 jam bekerja. Uang yang didapat akan dikalikan dengan berapa lama ia bekerja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"