Berapa Sih Kisaran Biaya Kremasi? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Berapa Sih Kisaran Biaya Kremasi? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Kremasi adalah proses pemakaman jenazah dengan cara memasukkan jenazah ke dalam tempat pembakaran atau mesin oven. Nantinya jenazah yang dikremasi akan berubah menjadi abu. Abu jenazah akan dilarung ke laut dan disimpan. Lalu berapa sih kisaran biaya kremasi di Indonesia? 

Beberapa tempat kremasi di Jakarta dan sekitarnya sudah terkenal. Tempat-tempat itu sering dipakai untuk proses kremasi para jenazah termasuk jenazah para artis dan orang terkenal. Dilansir dari Lifepal, berikut beberapa lokasi kremasi plus kisaran biaya kremasi.

Krematorium Cilincing

Lokasi krematorium ini berada di Jakarta Utara. Untuk kremasi di tempat ini dipatok biaya Rp 7 juta hingga Rp 10 juta. Harga tersebut berdasarkan paket-paket yang dipilih keluarga almarhum dan almarhumah. Krematorium ini juga menerima proses kremasi jenazah pasien COVID-19. Lokasinya dibedakan dengan jenazah yang meninggal bukan karena COVID-19. 

Berapa Sih Kisaran Biaya Kremasi, Berikut Penjelasan Lengkapnya (BeritaSatu)

Krematorium Oasis Lestari

Tempat ini berada di Tangerang, Banten. Jenazah artis Hengky Solaiman dikremasi di lokasi ini. Krematorium Oasis Lestari memiliki teknologi yang cukup modern. Proses kremasi cepat, bersih, dan ramah lingkungan. Biaya kremasi di tempat ini berkisar Rp 6 juta – Rp 10 juta.

Krematorium Sentra Medika

Krematorium Sentra Medika ada di Bogor, Jawa Barat. Krematorium ini pernah menerima jenazah Bondan Winarno yang meninggal pada 2017 silam. Krematorium ini mengusung konsep one stop funeral service, termasuk krematorium dan rumah abu dalam satu area. 

Biaya kremasi di tempat ini memang lebih mahal dibandingkan Krematorium Oasis Lestari dan Krematorium Cilincing dengan nominal harga Rp 24 juta – Rp 28 juta.Krematorium ini menggunakan mesin oven   dengan teknologi dari Eropa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"