Bendera Negara di Dunia yang Warnanya Hampir Sama, Awas Jangan Tertukar Ya

Bendera Negara di Dunia yang Warnanya Hampir Sama, Awas Jangan Tertukar Ya

Setiap negara memiliki bendera sebagai lambang negara. Bendera negara memiliki warna dengan arti berbeda-beda. Namun tidak sedikit warna bendera negara-negara di dunia yang hampir sama. Dari sekian banyak bendera negara di dunia, sangat jarang negara yang menggunakan warna ungu pada benderanya.

Kembali ke soal warna bendera negara-negara di dunia, berikut ini ada negara-negara yang memiliki warna bendera hampir sama. Bahkan kadang orang salah menyebut bendera negara karena warna yang hampir sama.

Bendera Negara di Dunia yang Warnanya Hampir Sama (Terpantau)

Indonesia dan Monako

Indonesia dan Monako bukan berada di satu kawasan, karena Indonesia ada di Asia sementara Monako adalah negara kecil di benua Eropa. Tetapi dua negara itu memiliki kesamaan karena sama-sama memiliki warna bendera yang sama yakni merah dan putih. Meski warna bendera sama, tapi tetap saja warna bendera merah putih Indonesia dan Monako ada bedanya kok.

Perbedaan bendera negara Indonesia dan Monako terdapat pada bagian dimensi bendera yang berbeda. Mulai dari panjang dan lebar antara merah dan putih pada bendera Indonesia ada 2:3, sementara untuk Monako panjang dan lebar antara merah dan putih sebesar 4:5.

Sementara itu perbedaan soal warna merah kedua bendera juga berbeda. Warna merah bendera Indonesia menggunakan PMS Red:032 sementara warna merah bendera Monako dengan PMS Red: 032 C.Jika mengikuti CMYK Process maka perpaduan warna merahnya adalah 0 persen Cyan, 90 persen Magenta, 86 persen Yellow, dan 0 persen Black.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"