Benarkah Sesama Anak Sulung Tidak Boleh Menikah? Cek Dulu Faktanya

Benarkah Sesama Anak Sulung Tidak Boleh Menikah? Cek Dulu Faktanya

Sebelum menikah banyak faktor yang harus diperhatikan, termasuk salah satunya terkait urutan anak dalam masing-masing keluarga. Sebab hal itu harus dilihat karena mempengaruhi karakter atau kepribadian agar tidak membuat pernikahan nanti malah tidak bahagia.

Termasuk adanya mitos bahwa seorang anak pertama atau anak sulung dilarang untuk menikah dengan anak sulung juga. Anak sulung cenderung memiliki karakter yang berbeda dibandingkan anak kedua atau anak di urutan tengah, anak bungsu, hingga anak tunggal.

Anak sulung memiliki sifat perfeksionis, pemimpin, dan terorganisir dalam menjalani kehidupannya. Anak tengah identik  dengan pribadi yang mampu bernegoisasi dengan baik karena harus adil di antara kakak dan adiknya. Sementara anak terakhir dan anak tunggal memiliki kesamaan sebagai anak yang selalu ingin diberikan kasih sayang dan menarik perhatian.

Ilustrasi Pasangan Kekasih (Okezone)

Focus on The Family memberikan penjelasan bahwa kenapa anak sulung diimbau tidak menikah dengan anak sulung juga karena sama-sama memiliki sikap yang perfeksionis dalam keluarga masing-masing sebelum menikah.

Bisa jadi sifat perfeksionis sesama anak sulung nantinya akan berbenturan dan malah bisa memicu masalah rumah tangga karena masing-masing ingin terlihat sempurna di depan pasangannya. Sebaiknya sebelum menikah sudah membahas tentang visi dan komitmen ke depannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"